Wali Kota Depok Rilis Dua Lagu Bertema Pandemi

SPcom DEPOK – Dua lagu bertema pandemi Covid-19, resmi dirilis oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris pada acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Indonesia di Lapangan Yonhubad, Cilodong, Depok. Dua lagu itu berjudul Merajut Asa Dalam Bencana dan Bangkit Indonesiaku.

“Saya secara pribadi diminta oleh panitia untuk me-launching dua lagu saya yang buat semasa pandemi,” kata Idris, Senin (29/8/2022).

Idris mengungkapkan, lirik lagu Merajut Asa Dalam Bencana berasal dari puisi yang ia tulis sejak Agustus 2021. Saat itu, puisi menjadi sarana penghibur di tengah tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

“Sebenarnya sudah lama saya menulisnya sejak Agustus 2021, awalnya saya menulis puisi berjudul Merajut Asa Dalam Bencana yang saat itu tidak terpikirkan untuk mengaransemen menjadi lagu,” ujar Idris.

Pada pengujung 2021, Idris memiliki ide untuk mengemas puisinya itu menjadi lagu dengan menggandeng maestro musik keroncong, Koko Thole.

“Lalu di akhir tahun 2021 saya berpikir pandemi mulai hilang dari kita, makanya saya minta mas Koko Thole, saya gandeng untuk mengaransemen menjadi sebuah lagu,” ujar Idris.

Setelah lagu Merajut Asa Dalam Bencana, Idris juga menulis lagu berjudul Bangkit Indonesiaku yang diselesaikan dalam tiga hari.

“Tiga hari untuk saya menulis puisi Bangkit Indonesiaku yang akhirnya dibuat lagu kedua di saat pandemi Covid-19,” ujar dia.

“Pada waktu itu mau disampikan tapi saya pending dulu, sampai pada malam ini diminta oleh panitia. Mudah-mudahan bisa bermanfaat memberikan inspirasi kepada teman-teman,” tutup Idris. (SP)

Covid-19DepokLagumohammad idrisPandemirilis laguwali kota depok
Comments (0)
Add Comment