Jabat Pangdam XIV/Hasanudin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso Gaungkan ‘6K di Hati Kita’

SPcom MAKASAR – Pangdam XIV/Hasanudin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso membuat motto pegangan bagi jajarannya dalam bersinergi dan menjaga keamanan teritorial.

“Saya buat 6K di Hati Kita. Yakni Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan,” papar Totok saat acara lepas sambut, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, setiap prajurit harus memiliki karakter yang kuat. Salah satunya dibentuk dengan menjalankan ibadah secara disiplin.

Kemudian untuk Kapabel, Totok ingin semua prajuritnya berlaku profesional. Sebab ada beban yang ditanggung prajurit, karena digaji melalui anggaran negara.

“Pekerjaan kita harus bisa diterima oleh masyarakat. Jangan asal-asalan kita buang anggaran negara, tapi hasilnya tidak ada,” ucapnya.

Kontemporer, Ia ingin prajuritnya mengikuti perkembangan zaman terutama teknologi informasi. Harus selalu berinovasi dan produktif, menghadapi tantangan teknologi 7.0.

“Kompak. Saya berjanji bekerjasama yang baik dengan seluruh komponen di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Mendukung tugas Pemda dan Kapolda, selain tugas sendiri,” jelasnya.

Pimpinan Suryapagicom Badar bersama Pangdam XIV/Hasanudin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso

Untuk Kesemestaan, Totok ingin bersama elemen bangsa yang lain melihat potensi yang ada di Sulawesi. Sehingga nantinya harus bisa diberdayakan menjadi kekuatan, apalagi Sulawesi Selatan menjadi salah satu barometer di Indonesia bagian Timur.

“Terakhir Kerakyatan. Kita kan dari rakyat untuk rakyat. 6K di Hati Kita akan segera diinformasikan hingga Babinsa, sehingga bisa satu komando,” tegasnya.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, siap bersinergi dengan Pangdam XIV/Hasanudin yang baru Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

“Sinergitas tidak ada yang jalan sendiri. Selaku gubernur, saya tak bisa apa-apa jika tidak ada dukungan dari Forkopimda. Mudah-mudahan sinergitas ini berlanjut, anggap sebagai rumah sendiri,” tuturnya.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso yang sebelumnya menjabat Danpussernarmed Kodiklatad, menggantikan Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki yang segera memasuki masa purna bakti.(SP)

Pangdam XIV/HasanudinSulawesi SelatanTNITotok Imam Santoso
Comments (0)
Add Comment