KSAD: Saya Dengan Panglima TNI Baik-baik Saja

SPcom JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman menegaskan hubungannya dengan Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa baik-baik saja.

Hal ini diungkapkan Dudung dalam sebuah dalam acara bincang kebangsaan di Mabesad, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

“Saya dengan Panglima TNI sampai sekarang masih baik-baik saja, tidak ada perbedaan apapun. Apapun perintah Panglima TNI, kayak kemarin saya tidak hadir melaksanakan RDP, itu salah satu perintah Panglima TNI untuk mengecek kesiapan bataliyon 143, yang akan berangkat ke daerah operasi,” ungkapnya.

Adanya anggapan ‘Saat ada Panglima TNI tidak ada KSAD’, menurut Dudung dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Inilah yang harus diwaspadai oleh seluruhnya elemen bangsa.

“Itu orang-orang yang harus kita waspadai. Ancaman-ancaman internal yang suka mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, ya model-model seperti itu,” tukasnya.

Menurutnya, dalam organisasi perbedaan pendapat sudah menjadi hal biasa. Dan hingga saat ini TNI masih solid.

“Kalau ada perbedaan itu biasa, dalam satu organisasi. Mungkin saya dengan Wakasad ada perbedaan, saya dengan staf saya ada perbedaan, Kasdam dengan Pangdam ada perbedaan, pejabat lama sama pejabat baru ada perbedaan kebijakan, itu biasa, jangan dibesar-besarkan. Dulu mungkin jaman pak Hadi dan pak Andhika ada perbedaan, itu dinamika, tapi jangan dibesar-besarkan. TNI tetap solid, nggak ada masalah kita,” tegas Dudung.

Jendral TNI Dudung AbdurachmanPanglima TNIPrajuritTNI
Comments (0)
Add Comment