Pertamina dan TNI Bekerja Sama Dalam Pengamanan Objek Vital Nasional

SPcom JAKARTA – PT Pertamina bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam penyelenggaraan pengamanan objek vital nasional strategis milik Pertamina di seluruh Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan, jika aset Pertamina di seluruh Indonesia sangat luas dan untuk itu pihaknya mengapresiasi kerjasama dengan TNI dalam hal pengamanan objek vital nasional.

“Besarnya wilayah kerja Pertamina di Indonesia membuat kami menjalin kerja sama dengan TNI untuk mengamankan infrastruktur yang dimiliki oleh Pertamina. Kami perlu pengawalan dan pengamanan, karena semua obvitnas ini untuk masyarakat Indonesia,” ujar Nicke, Rabu (21/9/2022).

Dengan adanya kerjasama ini, pihak Pertamina akan terus berupaya menyediakan energi untuk masyarakat dalam kondisi apapun.

“Pengamanan obvitnas ini sangat penting dan merupakan bagian dari upaya Pertamina dalam menyediakan energi untuk masyarakat Indonesia dalam kondisi apapun,” katanya.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, pihaknya siap mendukung Pertamina dalam bentuk pengamanan obvitnas. Sebab obvitnas merupakan hal yang sangat penting bagi lancarnya distribusi energi di Indonesia.

“Kami menyadari obvitnas strategis dan terganggunya operasional akan berdampak besar bagi rutinitas kehidupan masyarakat. Sehingga TNI siap mendukung pengamanan, memberikan personel terbaik bagi Pertamina dan Indonesia,” ujar Andika.

Kerja samaobjek vital nasionalPertaminaTNI
Comments (0)
Add Comment