Ini Visi Misi Calon Ketua IDI Jakpus

SPcom JAKARTA – Rangkaian Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Pusat dimulai. Lima calon ketua memaparkan visi dan misi, Selasa (4/10/2022).

Melalui akun YouTube IDI Jakarta Pusat, Suryapagi.com melihat persaingan sengit para kandidat dalam mempengaruhi anggota untuk memilihnya.

Seperti calon ketua nomor urut satu dr. Abdi Kurniawan Purba, Sp. Ak. Ia memiliki visi mewujudkan IDI Cabang Jakarta Pusat Menjadi Organisasi Yang Solid, Kuat dan Mampu Menciptakan Dokter yang Unggul, Profesional Serta Menjunjung Tinggi Etika, Memperjuangkan Keadilan Bagi Anggotanya.

“Misi pertama saya yakni peningkatan etika dan profesionalisme, kemudian tata kelola yang akuntabel dan transparan,” ujarnya.

dr. Abdi Kurniawan Purba, Sp. Ak

Kemudian, Abdi pun ingin meningkatkan peran IDI Jakarta Pusat kepada masyarakat untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Kemudian langkah yang diambil untuk internal, Abdi memiliki misi mengharmonisasi anggota.

“Kemudian ada advokasi anggota, sehingga para dokter yang sedang mengemban tugas mulia bisa bekerja dengan tenang. Kita juga harus memelihara hubungan baik antara IDI dan seluruh stakeholders, fasilitas kesehatan dan juga TNI Polri,” jelasnya.

Pelatihan untuk peningkatan keahlian dari para anggota IDI Jakarta Pusat juga menjadi prioritas dari Abdi. “Saya akan mencari sponsor agar pelatihan-pelatihan yang digelar untuk anggota kita gratis,” terangnya.

Masalah urusan administrasi, lanjut Abdi, dijanjikan bisa lebih cepat. Untuk yang persyaratannya lengkap, bisa selesai dalam tiga hari dan diantar langsung ke anggota.

“Kantor sekretariat akan buka dari Selasa hingga Minggu. Kami juga akan memberikan bantuan beasiswa pendidikan S2 bagi anggota,” terangnya.

Sementara calon lain dr. Ahmad Jamaluddin, M.Kes, maun menjadikan IDI Jakarta Pusat Menjadi yangvterbaik dalam profesionalisme, kolaborasi dan kontribusi.

Beberapa misinya menjadikan kontribusi terhadap anggota IDI Jakpus sebagai prioritas dalam semua kegiatan. Lalu Memberikan service excellence dalam pelayanan terhadap anggota IDI.

Calon ketiga dr. Ekasakti Octihariyanto, akan Menjadikan IDI sebagai organisasi profesi yang memberi pelayanan terbaik di Indonesia. Memiliki Tata nilai pondasi profesionalitas luhur, amanah, transformasi IDI, harmonis.

Calon keempat yang juga merupakan Ketua IDI Jakpus saat ini dr. Haznim Fadhli, SP.S memiliki visi Pelayanan dan pengabdian berkelanjutan.

Beberapa misinya melakukan upaya peningkatan layanan kepada anggota, dan meningkatkan partisipasi anggota dalam kegiatan organisasi.

Sementara calon terakhir dr. Wahyu Widodo, SP.OT (k), menjadikan IDI untuk SEMUA (Solid, Empati, Mandiri, Unggul, Amanah). Menurutnya anggota IDI butuh soliditas dan solidaritas serta kolaborasi.

Puncak acara Muscab IDI Jakarta Pusat akan dilakukan pada Sabtu, 8 Oktober 2022 di Hotel Borobudur.(Sp)

dokterkesehatanMuscab
Comments (0)
Add Comment