Tak Sengaja Masukkan Uang Mainan Saat Kondangan, Pria Bunuh Istri

SPcom PANGANDARAN – Seorang pria berinisial TA (52) membunuh istrinya, Darsih (40), yang tidak sengaja memasukkan uang mainan ke amplop untuk diberikan kepada warga desa yang menggelar pesta di Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat. Ia merekayasa seolah-olah istrinya bunuh diri.

Polisi menggelar rekonstruksi pada Rabu (12/10/2022). TA dihadirkan dalam rekonstruksi di area perkebunan yang menjadi TKP pembunuhan. Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Februari 2022.

Kasatreskrim Polres Pangandaran AKP Luhut Sitorus mengatakan rekonstruksi dilakukan setelah pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku disebut tak menunjukkan penyesalan usai membunuh istrinya.

“Motif pembunuhan saat itu diduga karena Darsih membawa uang mainan dalam amplop yang dibawa untuk ke kondangan,” kata Luhut, Rabu (12/10/2022).

Uang mainan yang dibawa Darsih ke kondangan tetangganya menyerupai uang nominal Rp 20 ribu sebanyak dua lembar.

“Namun menurut keterangan keluarga Darsih tidak bisa membedakan uang mainan dengan asli karena matanya sudah agak buram,” ucapnya.

“Saat pihak yang punya hajat mengembalikan uang, pelaku sedang bersama Darsih. Kemudian pelaku merespons dengan marah kepada korban,” katanya. (SP)

BunuhIstrikondanganPangandaranPriauang mainan
Comments (0)
Add Comment