Ribuan Ekor Bangkai Ayam Dibuang ke Sungai, Polisi Selidiki

SPcom SALATIGA – Ribuan ekor bangkai ayam terbungkus karung plastik dibuang oleh orang tak dikenal ke aliran sungai, daerah Pendem, Argomulyo, Salatiga. Dampaknya, bau busuk menyengat yang berasal dari bangkai ayam tersebut mencemari udara dan mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Lantaran hal itu warga langsung melaporkan ke instansi terkait agar bangkai ayam bisa segera diambil dan ditangani dengan baik.

“Sejak tadi malam, muncul bau bangkai yang sangat menyengat. Setelah dicari, ternyata ada ribuan ekor ayam mati di sungai yang telah jadi bangkai,” kata Parlan warga Pendem, Argomulyo, Selasa (18/10/2022).

Menurut warga, bangkai ayam tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Bangkai di buang dari atas jembatan. Itu terlihat dari kondisi bangkai ayam yang tertumpuk.

“Kalau hanyut terbawa arus air dari atas, pasti tercecer dan itu sangat kecil kemungkinannya karena aliran air sungai kecil. Bangkai ayam tertumpuk, jadi kemungkinan besar dibuang dari atas jembatan,” katanya.

Sementara itu, setelah mendapat laporan dari warga, sejumlah personel BPBD Salatiga, kepolisian, Satpol PP dan lainnya langsung ke lokasi kejadian. Setelah melakukan pemeriksaan, mereka langsung membersihkan bangkai ayam.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana melalui Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani mengatakan, jajaran Polres Salatiga melakukan penyelidikan pembuangan bangkai ayam di sungai tersebut untuk mengungkap pelakunya. (SP)

bangkai ayamribuanSalatigaSelidikiSungai
Comments (0)
Add Comment