DPR Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Panglima TNI Selasa Depan

SPcom JAKARTA – Setelah menguji kelayakan dan kepatutan, Komisi I DPR RI langsung melakukan verifikasi faktual ke rumah dinas Laksamana Yudo Margono, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022) malam.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono menjelaskan, kelanjutan rangkaian usai verifikasi faktual adalah rapat paripurna.

“Hasil uji kelayakan dan kepatutan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon panglima TNI diserahkan langsung pada hari ini kepada pimpinan DPR. Mungkin pada Selasa akan dilaksanakan paripurna,” ujarnya.

Setelah Yudo Margono disahkan sebagai Panglima TNI dalam rapat paripurna, DPR akan mengirimkan surat kepada Istana untuk menjadwalkan pelantikan. Dave menyatakan, DPR menyerahkan jadwal pelantikan Yudo Margono kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kapan pelantikannya tergantung Presiden Jokowi,” ucapnya.

Dalam proses verifikasi faktual di rumah Yudo Margono, Komisi I DPR mengecek kesesuaian dengan dokumen yang telah diterima. Verifikasi dilakukan mulai dari melihat keharmonisan keluarga.

Proses tersebut dihadiri istri Yudo Margono, AKBP Veronica Yulis Prihayati atau yang akrab disapa Vero. Hadir juga dua anak Yudo Margono, adiknya, serta kakak iparnya.

Selain itu, Komisi I juga mengecek kesesuaian dengan data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LKHPN) dan nomor pokok wajib pajak (NPWP).

DPR RILaksamana Yudo MargonoMiliterNasionalPanglima TNIRapat
Comments (0)
Add Comment