Panglima TNI Dapat Penghargaan Tertinggi dari Pemerintah Australia

SPcom JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dianugerahkan penghargaan tertinggi oleh pemerintah Australia. Australia mengakui peran Andika dalam membangun kerja sama Indonesia dengan Australia.

Dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar (Kedubes) Australia untuk Indonesia, Jenderal bintang empat itu diangkat sebagai perwira kehormatan Order of Australia (Divisi Militer).

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi atas pencapaian karier Andika, terutama komitmennya dalam meningkatkan kerja sama TNI Angkatan Darat (AD) dengan Australia, saat Andika menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

“Upaya Jenderal Andika dalam memperkuat hubungan pertahanan antara Angkatan Darat Australia dan Indonesia telah meningkatkan kemampuan Australia dan Indonesia untuk bekerja sama dalam mendukung tujuan keamanan bersama kita,” kata Williams.

“Jenderal Andika telah menjalankan peran penting dalam membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan profesional antara militer kita di semua tingkatan,” tambah Williams.

Penganugerahan penghargaan ini digelar bertepatan dengan perayaan ke-11 Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia (Ikahan). Australia menilai Andika sebagai sosok pemimpin militer yang luar biasa dan piawai menjalin hubungan antarnegara.

“Jenderal Andika merupakan contoh sosok yang luar biasa dalam pentingnya menjalin hubungan antarwarga dari kedua negara,” pungkas Williams. (SP)

AustraliaJenderal AndikaPanglima TNIpemerintahPenghargaan
Comments (0)
Add Comment