Kurir Shopee Terciduk Saat Nyabu

SPcom JAKARTA – Penggerebekan sarang narkoba Kampung Bahari Tanjung Priok Jakarta Utara, menangkap 12 tersangka pengecer dan juga para pencandu sabu yang dilakukan Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat 9 Desember 2022.

Diantara para pelaku yang tertangkap, ada satu kurir Shopee mengenakan kaus warta oranye yang juga tertangkap nyabu di Kampung Bahari.

Kurir pengiriman Paket Shopee berinisial A tersebut sedang asik hisap sabu di kampung Bahari sebelum mengantarkan beberapa paket pesanan pelangganya. Ia terciduk sedang bersama beberapa orang di dalam sebuah bedeng dua lantai.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Slamet Riyanto, mengatakan kurir Shopee tersebut yang mencoba kabur dari kejaran petugas dengan nekat melompat dari lantai 2 bangunan.

“Iya, dia kurir paket, kami tangkap sehabis make (sabu),” ujar Slamet dikonfirmasi, Sabtu 10 Desember 2022.

Kurir paket tersebut terus melakukan upaya kabur dari kejaran polisi, namun berhasil terkepung dan tertangkap.

Dalam kasus ini polisi juga mengamankan motor milik kurir tersebut, terdapat sejumlah paket yang belum sempat diantarkan.

“Dia tadi mencoba kabur dari lantai dua, kami amankan. Ini motornya juga kita amankan, masih ada paket yang belum diantar,” ujarnya.

Slamet mengatakan, dari penggerebekan Kampung Bahari pada Jumat 9 Desember 2022 sore itu pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 13,74 gram dan 12 orang tersangka yang saat penggerebekan terjadi sedang pesta sabu.

“Ada berbagai alat untuk penggunaan sabu, celurit satu buah, kemudian petasan, yang berhasil kami amankan yang digunakan untuk melakukan penyerangan kepada petugas,” ujarnya.

Slamet mengatakan disisi lain pihaknya juga mengamankan babrang bukti alat isap sabu, timbangan digital, senjata tajam, dan CCTV di kampung narkoba itu.

Selanjutnya 12 tersangka yang diamankan dan juga barang bukti dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara untuk pemeriksaan dan proses hukum yang berlaku.

“Kalau dia hanya pemakai, pada saat kami ke TKP dia hanya menggunakan akan kami rehabilitasi,” ujarnya. (SP)

Kampung BahariKurirNarkobaNyabuShopee
Comments (0)
Add Comment