Tingkatkan Pelayanan, PDAM Kota Batu Luncurkan Aplikasi Go Digital

SPcom KOTA BATU – Upaya mempercepat pelayanan kepada pelanggan, PDAM Kota Batu luncurkan Go Digital.

“Go Digital untuk mempercepat dan mempermudah melayani masyarakat mengakses dan berkomunikasi dengan PDAM sebagai pelayan,” terang Direktur PDAM, Edi Sunaedi, Kamis (15/12/2022).

Sedangkan, lanjut dia, ada 14 aplikasi yang dilaunching. Dan, secara garis besar diinternalnya saat ini ada dua aplikasi di program Sistem Input Akses Pegawai (SIAP).

“Untuk sementara aplikasi tersebut bisa diambil di web, karena masih belum ada security, atau apa, bahasa ITE,” ucapnya.

Disoal mengenai tarif yang diprogramkan, pihaknya akan memetakan tempat tinggal konsumen, yang mana untuk pemanfaatan bangunannya. Hal ini terjadi, menurut dia banyak tempat tinggal yang digunakan untuk tempat singgah dan villa.

“Kita akan menaikkan tarif air berdasarkan pemakai dan penggunaan tempat tinggalnya, dari R3 menjadi R4. Karena di Kota Batu semakin bertambah rumah singgah dan villa,” tegas Sunaedi.

Sementara, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, PDAM Amon Tirta Kota Batu menyebutkan secara keseluruhan evaluasi tentang progres yang dicapai mengalami kemajuan sangat bagus.

“Tentang kenaikan pelanggan hampir seratus persen dan menyumbang  anggaran daerah dari PDAM luar biasa, dan harus dipertahankan,” pungkas Dewanti. (Putut)

aplikasiKota BatuTeknologi
Comments (0)
Add Comment