Jelang Nataru, Harga Bahan Pokok Naik di Bengkulu

SPcom BENGKULU – Harga bahan pokok dan sayuran yang utama mulai merangkak naik jelang libur Natal Tahun Baru (Nataru) di Pasar Purwodadi, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Hal ini pun diakui langsung oleh salah seorang pedagang tradisional Purwodadi, Ratnawati. Padahal menurutnya untuk pasokan barang hingga saat ini masih dalam kondisi normal.

Namun memang hal ini dikarenakan bakal meningkatnya permintaan dari para konsumen, maupun permintaan para pedagang dari para distributor. “Ya, bang, udah dua minggu ini harga-harga bapok mulai naik. Apalagi harga telur,” ujarnya, Minggu (18/12/2022).

Dijelaskannya, bahwa harga telur saat ini berada di harga Rp 57 ribu/karpet yang sebelumnya diangka Rp 55 ribu/karpet. Selain itu bawang merah juga naik yang sebelumnya Rp 30 ribu/kg sekarang menjadi Rp 35 ribu/kg.

Begitu juga dengan bawang putih dari Rp 20 ribu/kg menjadi Rp 24 ribu/kg. Cabai merah juga naik dari Rp 30 ribu/kg menjadi Rp 35 ribu/kg.

Kemudian cabai rawit biasa Rp 30 ribu/kg menjadi Rp 40 ribu dan cabai rawit setan saat ini Rp 48 ribu/kg yang sebelumnya diharga Rp 40 ribu/kg. Serta harga daging ayam potong juga mengalami kenaikan, dari sebelumnya Rp 35 ribu/kg kini sudah di harga Rp 38 ribu/kg.

“Kenaikan harga pada momen tertentu memang biasa terjadi bang. Hal ini dikarenakan bakal meningkatnya permintaan dari para konsumen, maupun permintaan para pedagang dari para distributor,” jelasnya.

Dirinya pun selaku pedagang berharap adanya tindak cepat yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah, agar harga tidak terus mengalami kenaikan. Karena ini menjadi kekhawatiran harga sembako akan terus naik ketika libur Nataru semakin mendekat yang membuat kebutuhan konsumen akan semakin meningkat.

“Bila harga meningkat tentu kita selaku pedagang akan sulit menjual,”pungkasnya.(Yoga)

bahan pokokBengkuluNatalTahun Baru
Comments (0)
Add Comment