Panglima TNI Bersama Kapolri Terima Brevet, Baret dan Sangkur Kehormatan Kopassus

SPcom JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menerima Brevet, Baret dan Sangkur Kehormatan Kopassus.

Penyematan dilakukan oleh Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022).

Sebelum upacara penyematan brevet, rombongan menyaksikan berbagai demonstrasi keterampilan dari prajurit Satuan 81 Kopassus.

Usai penyematan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri kompak menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus rasa bangganya atas pengangkatan keduanya menjadi warga kehormatan Korps Baret Merah tersebut.

“Sungguh merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya pribadi, atas diberikannya Brevet Komando, Baret Merah, dan Pisau dari Komando Pasukan Khusus. Kebanggaan saya pun bertambah ketika saya melihat secara langsung profesionalisme para prajurit Komando yang ditampilkan dalam kegiatan demonstrasi yang tadi kita saksikan bersama,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo juga mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Kopassus.

“Kami mewakili seluruh anggota Polri mengucapkan terima kasih atas kebanggaan yang diberikan kepada kami, dan tentunya kebanggaan ini akan kita jaga. Hari ini adalah momen bersejarah untuk semakin memperkuat dan memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI Polri,” tandasnya.

KapolriKopassusMiliterPanglima TNIPertahananTNI
Comments (0)
Add Comment