Jendral Dudung Pimpin Sertijab Pangdam Brawijaya dan Aster KSAD

SPcom JAKARTA – Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam V/Brawijaya dan Aster KSAD, di Mabesad, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Mayjen TNI Farid Makruf, yang sebelumnya menjabat Wakil Inspektur Jenderal (Wairjen) TNI Resmi jabat Pangdam V/Brawijaya menggantikan Mayjen TNI Nurcahyanto.

Sedangkan Jabatan Aster KSAD dari Mayjen TNI Karmin Suharna kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Ahli TK. III KSAD Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba.

Dudung menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya. Kemudian menekankan kepada Aster KSAD dan Pangdam V/Brawijaya yang baru agar segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Banyak inovasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan. Terutama kegiatan membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya percaya dengan pengalaman tugas sebelumnya, ke depan Pangdam Brawijaya dan Aster yang baru akan lebih bagus lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dudung kembali menekankan kepada seluruh prajurit TNI AD untuk menjaga netralitas politik dalam menghadapi tahun politik 2024.

“Seluruh jajaran harus mencermati jangan berpolitik praktis. Jangan sampai kita main-main dan jangan coba-coba, kalau ada yang mendukung salah satu partai saya ganti langsung itu,” tegasnya.

AlutsistaMiliterPangdam BrawijayaPrajuritTNI
Comments (0)
Add Comment