Viral Balita Diculik di Mal, Polisi Turun Tangan

SPcom CILEGON – Seorang bocah berinisial AS (4) diduga menjadi korban penculikan. Korban saat itu diimingi dibelikan es krim oleh seorang pria dewasa. Penculikan ini terekam CCTV yang diperoleh Polres Cilegon, dan viral di media sosial.

Dalam CCTV itu, korban bersama AB, kakak laki-lakinya yang berusia tujuh tahun terlihat dibawa seorang pria dewasa masuk ke sebuah mal di Cilegon.

AB, kakak korban, mengakui, rekaman itu menunjukkan dirinya bersama sang adik akan dibelikan es krim oleh seorang pria yang tak mereka kenal.

AB menuturkan, awalnya, dia bersama sang adik sedang bermain. Kemudian, seorang pria yang mendekati mereka dan membujuk untuk membelikan es krim di salah satu mal. Tertarik dengan bujukan itu, kakak beradik ini menuruti pria tersebut ke sebuah mal.

Setelah membeli es krim, terduga pelaku membawa AS dan AB ke sebuah warung makan di pinggir jalan. Lantaran rumah makan itu dekat dengan rumah korban, terduga pelaku meminta AB untuk pulang.

Terduga pelaku meminta AB memanggil ibu mereka untuk makan bersama di warung makan tersebut. Dengan demikian, di warung makan tersebut hanya tinggal AS dan terduga pelaku.

AB yang pulang kemudian membawa sang ibu ke warung makan tersebut. Namun, sesampainya AB dan sang ibu di warung makan, AS dan terduga pelaku sudah tidak ada. Pemilik warung menyebut keduanya telah pergi.

Kejadian ini terjadi pada hari Senin (2/1/2023) lalu, namun, hingga kini keberadaan AS belum juga diketahui. Laporan ke Polres Cilegon telah disampaikan pihak keluarga. Menindaklanjuti laporan itu, polisi sedang melakukan penyelidikan.

Dari rekaman CCTV, terduga pelaku merupakan laki-laki dewasa. Saat penculikan terjadi, terduga pelaku mengenakan jaket hoodie, bercelana panjang dan memakai masker. Pemeriksaan secara maraton terhadap para saksi juga sudah dilakukan tim penyidik.

“Polres Cilegon sedang menangani terjadinya tindak pidana penculikan anak yang terjadi pada Senin 2 Januari 2023 sekira jam 16.00 WIB di Kampung Jombang, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Cilegon. Inisial pelaku sudah dikantongi Satreskrim Polres Cilegon,” kata Kasie Humas Polres Cilegon, AKP Sigit Dermawan, Kamis (5/1/2023).

Dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, Polres Cilegon sudah mengantongi identitas pria tersebut. Tim penyidik tengah memburu serta melakukan pengejaran terhadap laki-laki yang diduga membawa AS. (SP)

BocahCilegonmal cilegonPenculikan
Comments (0)
Add Comment