Hanya Karena Sampah Nangka, Pria Dianiaya Keponakan Hingga Tewas

SPcom NTT – Seorang laki-laki berusia 59 tahun tewas setelah dianiaya oleh keponakan laki-laki berinisial FAA (31), di Jalan Lestari, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, pada Minggu (08/1).

Menurut keterangan saksi, Chrisynta P. Dale, anak kandung korban, saat kejadian, ia bersama ibunya yang bernama Adelheid Seda sedang duduk bercerita di ruangan tamu rumah mereka.

Saat itu, pelaku kembali dari rumah acara permandian di rumah tetangganya, pelaku sedang dalam kondisi dipengaruhi minuman keras pulang rumah yang jaraknya 1 meter dari rumah korban (rumah berdampingan).

Kemudian tiba-tiba terdengar suara pelaku marah-marah di depan rumahnya karena melihat tumpukan sampah (kulit nangka) di selokan depan rumahnya dan terdengar suara gerakannya kepada korban yang menjabat sebagai ketua wilayah sekaligus ketua lingkungan di wilayah itu.

Pelaku mengatakan “Percuma kepala lingkungan tapi tidak bisa menjaga kebersihan”.

Mendengar ucapan itu dari pelaku, korban bersama saksi dan ibu kandungnya langsung ke rumah pelaku dengan maksud menanyakan maksud ucapan dari pelaku tersebut.

Tidak terima dengan kedatangan korban, pelaku sempat cekcok adu mulut dengan korban. Pelaku emosi karena pernyataan dari korban dengan kata-kata “Kenapa kau sampai begitu, ini kan bisa diangkat saja”, lalu pelaku bilang “Kenapa sampai buang di got, tidak di tempat sampah?”.

Lalu pelaku mendorong korban dan langsung memukul korban tepat di bagian muka sehingga membuat korban terjatuh dan tidak sadarkan diri.

“Setelah kejadian itu, korban langsung dibawa ke RSUD Ben Mboi namun, di tengah perjalanan nyawa korban tidak tertolong,” terangnya.

Peristiwa tersebut telah dilaporkan di Polres Manggarai, saksi bersama ibunya melaporkan kejadian tersebut pada pukul 15.00 WITA di Unit SPKT Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai, AKBP Yonce Marten melalui Kasubag Humas Polres, Ipda I Made Budiarsa membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya telah mendapatkan laporan dari pihak keluarga.

Made menjelaskan, korban telah dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.41 WITA.

Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Manggarai menuju RSUD Ben Mboi dan dr. Maria Helentika telah melakukan visum luar jenazah korban.

“Pelaku dan korban masih memiliki hubungan keluarga, di mana pelaku merupakan keponakan korban dan saat ini pelaku telah diamankan di Polres Manggarai,” tutup Made. (SP)

DianiayaKeponakanNTTPamanPriaSampahTewas
Comments (0)
Add Comment