Heboh, Serang Dikatakan Tak Pantas Jadi Ibu Kota, Wali Kota Buka Suara

SPcom SERANG – Baru-baru ini, Pegiat antikorupsi, Emerson Yuntho menulis di twitter (ngetweet) soal Kota Serang yang jadi ibu kota Provinsi Banten. Wali Kota Serang menanggapi hal tersebut.

Terlihat tweet Emerson Yuntho di akun @emerson_yuntho, ia menyebut Kota Serang tidak pantas jadi ibu kota.

“Baru balik dari Kota Serang-Banten, ga ada pantes2nya kota ini jadi Ibu Kota Provinsi,” kata Emerson di cuitannya.

Tweet itu disampaikan Emerson pada Minggu (5/6) malam. Pada pagi harinya ia kembali ngetweet tentang ibu kota Banten ini berdasarkan salah satu kisah seorang sutradara yang pernah ke Kota Serang. Disebutkan bahwa kota ini lebih mirip seperti ibu kota kecamatan.

“Alkisah ada kawan menemani seorang Sutradara terkenal jalan-jalan di seputaran Serang, setelah diceritakan bahwa ini Ibukota Provinsi sang Sutradara langsung kaget dia pikir Serang itu ibu kota kecamatan,” tulis Emerson.

Tweetnya ini direspons dengan berbagai pendapat. Ada yang mengiyakan termasuk yang bercerita bahwa daerah ini memang tertinggal dibanding ibu kota Jabar atau Jateng.

Ia juga membuat polling online soal Kota Serang. Polling tersebut mendapat respons 2.273 suara pada pukul 21.00 WIB.

“Poling, menurut kamu, khususnya warga Banten-Kota Serang pantas/layak atau tidak jadi Ibu Kota Provinsi Banten? Kasih alasan jika berkenan,” kata Emerson di tweetnya.

Tweet Emerson ini kemudian di-screenshot dan di-posting ulang oleh influencer berbasis informasi dari warga Info Serang.

Sementara Wali Kota Serang, Syafrudin, menanggapi lewat akun official Instagram Wali Kota Serang.

DSyafrudin mengatakan bahwa Kota Serang baru berusia 15 tahun. Kota ini katanya masih butuh bantuan baik dari pemerintah pusat dan provinsi. Ia juga mengajak warga kota agar berbenah misalnya soal buang sampah sembarangan, kebersihan, dll.

“Kota Serang ini merupakan representative ibu kota provinsi, tentunya jalan-jalannya harus mendapatkan prioritas baik perbaikan ataupun kualitas dan estetikanya. Mudah-mudahan pembangunan dan pemeliharaan kedepan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Serang,” balas Syafrudin melalui akun resminya. (SP)

Bantenemerson yunthoSerangTwitterWali kota
Comments (0)
Add Comment