Tragis, Anak Perempuan Disiksa Lantaran Tegur Ibunya Main Facebook

SPcom DEPOK – Seorang bocah perempuan berinisial R (12) ditemukan warga dalam kondisi lemas di sebuah saung di Pancoran Mas, Kota Depok. Tak hanya itu, pada tubuh bocah R ditemukan sejumlah luka.

Bocah R ditemukan warga pada Sabtu (4/2) malam. Warga yang menemukan bocah R tersebut kemudian berinisiatif membawanya ke RSUD Kota Depok.

Saat ditanyai warga, bocah R mengaku disiksa oleh ibunya. Ia mengaku disiksa ibunda karena menegur orang tuanya itu yang kerap main Facebook.

Dalam video yang beredar, dinarasikan anak perempuan itu ditemukan dalam kondisi lemas dan penuh luka. Dalam video yang beredar terdengar seorang pria menanyai korban yang berambut cepak itu.

“Kamu diapain? Dipukulin sama mama? Kenapa mamanya kok galak, kamunya nakal?” kata pria dalam video itu.

Sayup-sayup terdengar anak itu menjawab pria tersebut. Anak itu menyinggung soal ‘dilarang main Facebook’.

“Oh mama larang kamu main Facebook? Oooh… mama kamu main Facebook terus kamu larang, terus mama kamu marah?” kata pria itu lagi.

Ketua RT 01 RW 03 Pancoran Mas, Abdirahman membenarkan soal penemuan bocah penuh luka sayatan itu. Pengakuan korban kepada warga, ia disiksa ibunya karena menegur ibunya yang sering main Facebook.

“Mamanya sering main Facebook, juga udah main sama laki-laki lain, udah bawa ke rumah. Ditegur sama anaknya (si korban ini) nah ibunya marah gitu. Pengakuan korban nih begitu,” kata Abdirahman, saat dihubungi detikcom, Senin (6/2).

Ketua RT mengungkap kondisi bocah tersebut saat ditemukan. Terdapat luka di sekujur tubuh korban.

“Saya lihat kondisinya anak itu lebam-lebam kondisinya, tangannya penuh luka sayatan sampai ke kaki-kakinya. Pundaknya itu penuh siraman air panas jadi pada melepuhlah begitu,” ungkap Abdirahman.

Polresta Depok turun tangan menyelidiki kejadian tersebut. Polisi langsung mendatangi rumah sakit untuk mengecek kebenaran informasi anak yang disiksa ibunya itu.

“Terkait adanya korban anak umur 14 tahun, kami langsung datang ke sini, saya datang bersama unit PPA Iptu Hendro yang akan menangani kasus ini, kemudian dari Polsek, gabungan dengan Polsek,” kata Wakapolres Metro Depok AKBP Eko Wahyu Fredian kepada wartawan di RSUD Kisa Kota Depok, Senin (6/2).

Pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak RSUD KiSA Kota Depok, Kadinkes, DP3AP2KB Pemkot Depok dalam menanggung pembiayaan korban. Juga bantuan psikis dan perlindungan anak, pihaknya siap untuk membantu.

“Pertama kami lakukan adalah berkoordinasi berkaitan dengan pembiayaan, sudah dikoordinasikan dengan Ibu dirut RSUD, Kadinkes, kemudian dinas perlindungan anak Pemkot Depok. Menyatakan nanti berkaitan pembiayaan sudah diselesaikan oleh Pekot Depok,” ujar Eko. (SP)

anak permpuanBocahDepokdisiksaFacebookIbu
Comments (0)
Add Comment