Kodam XIV/Hasanuddin Beri Bantuan Nenek Yang Hidup Sebatang Kara

SPcom MAKASSAR – Aksi cepat tanggap masalah warga dilakukan jajaran Kodim 1408/Makassar, Kodam XIV/Hasanuddin.

Berawal dari viralnya berita terkait ibu tua yang masih memulung, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menginstruksikan agar Dandim 1408/Makasar Kolonel Inf Nurman Syahreda mencari kebenarannya.

Kemudian diketahui bahwa ibu tersebut bernama Jo Nio Sang yang tinggal seorang diri di Jalan Pelita 2, RT 03/07, Kelurahan Buakana, Rapoccini, Kota Makassar.

Melalui Babinsa setempat, Serka Asmad Hasan, TNI AD langsung memberikan bantuan kepada ibu 81 tahun yang akrab disapa oma ini.

“TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Apa yang menjadi kesulitan rakyat, harus cepat direspon. Itu sudah menjadi tugas kita, sesuai perintah Bapak Kasad. Apa yang menjadi permasalahan rakyat segera tindak lanjuti, tidak boleh pakai lama,” tegas Toim, sapaan akrab Pangdam XIV/Hasanuddin ini.

Sementara Dandim 1408/Mks Kolonel Inf Nurman Syahreda menjelaskan, bahwa kondisi Oma dan rumahnya memang sangat memprihatinkan. Selain karena sudah tua, juga harus menghidupi dirinya sendiri yang sebatang kara.

“Kita akan melakukan perbaikan dan penggantian beberapa bagian rumahnya. Seperti atap yang bocor, plafon, bagian depan rumah dan juga kamar mandi,” ucapnya.

Oma pun berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh TNI AD. Ia juga menitip pesan kepada Babinsa dan warga sekitar.

“Terimakasih dibantu. Nanti jika pintu rumahku tidak terbuka seharian, dobrak saja, mungkin aku sudah meninggal. Tolong jenazahku diserahkan ke vihara untuk dikremasi,” tandasnya.

BansosKodam HasanuddinMakassarMayjen TNI Totok Imam Santoso
Comments (0)
Add Comment