Sri Mulyani: Harta Rafael Doesn’t Make Sense!

SPcom JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyinggung harta Rafael Alun Trisambodo, pejabat pajak yang anaknya terlibat penganiayaan.

Menurutnya, banyaknya harta yang dimiliki oleh anak buahnya tidak cukup masuk akal. Berdasarkan LHKPN Kementerian Keuangan, harta Rafael tembus Rp56,1 miliar per akhir 2021. Padahal ia hanya tercatat ESELON 3 DI DJP

“Terhadap yang bersangkutan (Rafael) ini doesn’t make sense, kami juga tahu itu gak make sense. Saya bilang ke irjen untuk sampaikan ke publik, selama ini anda kontrol itu,” kata Sri Mulyani, Selasa (28/2).

“Kami bekerja bukan berdasarkan emosi, berdasarkan data evidence, tapi pemihakan kepada masyarakat itu penting,” imbuhnya, seperti dilansir cnnindonesia.

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani mengatakan dirinya harus membela anak buahnya yang sudah bekerja keras. Namun, ia juga harus bersikap tegas termasuk soal LHKPN DJP.

Nama Rafael terseret usai putranya menganiaya anak petinggi GP Ansor dan berujung pada terungkapnya harta milik pejabat pajak tersebut. 

Tak berhenti sampai di situ,  Sri Mulyani mencopot Rafael dari jabatannya dan memerintahkan Inspektur Jenderal Kemenkeu untuk melakukan penyelidikan, terutama terkait harta yang bersangkutan yang berjumlah fantastis.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengecam gaya pamer kemewahan di lingkungan Kemenkeu. (SP)

hartaMenteri Keuanganpejabat pajakrafael trisambodoSri Mulyani
Comments (0)
Add Comment