Puluhan Warga Keracunan di Acara Pengajian

SPcom BOGOR – Puluhan warga di RT 003/02 Desa Pamgradin, Jasinga, Kabupaten Bogor mengalami keracunan massal usai menyantap makanan di acara pengajian.

“Kejadian bermula adanya acara Rajaban dan penutupan pengajian di dusun 1 Pamgradin, Senin malam kemarin,” kata Camat Jasinga, Santosa, Selasa, (14/03/2023).

Menurut Camat Jasinga penyebab warganya keracunan makanan yang dihidangkan di acara pengajian majelis taklim dalam acara Isra Miraj. Pada Senin malam, sejak pukul 19.00 hingga 21.00, sekitar 60 warga mendatangi Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Jasinga untuk mendapat penanganan medis.

“Diduga penyebabnya mereka keracunan makanan yang dihidangkan di acara itu, kami sudah koordinasi dengan aparat untuk melakukan pendalaman dengan memeriksa sampel makanan,” ujarnya.

Setelah menyantap hidangan yang disajikan di acara tersebut, warga Desa Pamgradin merasakan mual, muntah dan diare. Warga pun dibawa ke UGD Puskesmas untuk mendapat penanganan.

“Sementara korban tercatat 60 orang lebih. Sebagian pulang dan ada juga yang dirawat,” kata Santosa.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa keracunan massal di Kabupaten Bogor ini, namun puluhan warga harus dirawat inap karena mengalami dehidrasi sehingga harus diinfus.

Adapun warga yang berobat jalan, sudah diberikan penanganan medis dan diberikan obat diare dan anti mual. Hingga saat ini, menurut Santosa, warga masih ada yang mendatangi pusat kesehatan, baik puskesmas atau klinik.

Camat sudah menginstruksikan kepada jajarannya, Kades Pamgradin, RT dan RW untuk terus memantau dan mengupdate situasi dan kondisi warganya yang diduga keracunan. (SP)

BogorkeracunanPengajianWarga
Comments (0)
Add Comment