Polda Metro Jaya Dapat Penghargaan MURI

SPcom JAKARTA – Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat, mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan itu diberikan atas prestasi kepolisian mengungkap peredaran 277 kilogram sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo berterima kasih kepada MURI yang sudah memberikan penghargaan tersebut kepada Polda Metro Jaya, khususnya Polres Metro Jakarta Barat.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kami sudah diberikan penghargaan tersebut,” kata Trunoyudo, Jumat (31/3/2023).

Trunoyudo mengatakan Polda Metro Jaya berkomitmen memberantas peredaran narkoba di wilayahnya.

“Polda Metro Jaya berkomitmen menjaga wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi agar bersih dan terbebas dari narkoba,” ujarnya.

Penghargaan itu diserahkan oleh Senior Manager MURI Yusuf Ngadri dan diterima oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo mewakili Polda Metro Jaya.

MURI memberikan penghargaan itu karena Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar jaringan peredaran narkoba internasional. Barang bukti sabu siap edar yang disita dalam penangkapan itu mencapai 227 kilogram.

“Ini merupakan hasil penangkapan dari penyelidikan sejak awal 2023,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa saat ditemui di Polres Jakarta Barat, Kamis 23 Februari 2023.

Total ada enam orang yang ditangkap dan ditetapkan tersangka dalam kasus ini. Para tersangka disangkakan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Pengungkapan jaringan narkoba internasional itu juga mendapat apresiasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Kapolda mengapresiasi Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang mengungkap jaringan internasional lintas Malaysia dan Indonesia.

Dalam pengungkapan itu, anggota Polres Metro Jakarta Barat menyita barang bukti narkoba 277 kilogram sabu.

“Ini adalah sebuah prestasi luar biasa selevel polres mampu mengungkap jaringan internasional dengan jumlah barang bukti yang besar, 277 kg,” ucap Kapolda. (SP)

muriNarkobaPenghargaanPolda Metro Jaya
Comments (0)
Add Comment