TNI AD Gadungan Ditangkap Babinsa

SPcom BEKASI – Seorang TNI gadungan berpangkat Sersan Mayor (Serma) ditangkap oleh Babinsa berpangkat Sersan Dua (Serda) di bilangan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (2/4).

Dandim 0507/Kota Bekasi, Kolonel Kav Luluk Setyanto mengatakan, TNI gadungan bernama Adiyat Herriyadie itu ditangkap saat Babinsa Serda Ayupti hendak berkendara menuju Kodim 0507/Bekasi.

“Saat melintas di Jalan Raya Wibawa Mukti, Jatiasih, Serda Ayupti melihat dan curiga dengan oknum TNI gadungan yang memakai PDH tidak sesuai dengan penggunaannya,” ujar Luluk dalam keterangannya, Minggu.

Anggota Babinsa yang curiga dengan perawakan Adiyat tersebut, mencoba untuk menghentikannya. Namun, oknum TNI gadungan itu tetap melaju dengan sepeda motornya dan tak menghiraukan Serda Ayupti.

“Serda Ayupti terus mengejar oknum tersebut dengan sepeda motornya. Serda Ayupti kemudian bisa menghentikan sepeda motor TNI gadungan tersebut dengan cara ditabrak,” ujar Luluk, seperti dilansir kompas.com.

Saat hendak ditangkap, lanjut Luluk, oknum TNI gadungan itu mencoba untuk melawan. Namun, usahanya sia-sia dan Adiyat bisa langsung ditangkap.

Sejumlah barang bukti antara lain 1 buah seragam PDH Mabes TNI berpangkat Sersan Mayor, 1 unit sepeda motor Honda Vario bernomor polisi B 3467 ELD beserta STNK, KTP atas nama Adiyat Herriyadie, 1 buah blanko kosong KTA TNI, dan uang tunai Rp 850.000 ikut disita sebagai barang bukti.

“Pelaku saat ini sudah kami serahkan ke Polsek Jatiasih untuk proses hukum lebih lanjut,” jelas Luluk. (SP)

BabinsabekasiditangkapGadunganTNI AD
Comments (0)
Add Comment