Viral! Nama Idol K-Pop Akan Tampil di Monas

SPcom JAKARTA – Nama sejumlah member idol K-Pop muncul di Monumen Nasional (Monas). Hal itu viral di media sosial. Dalam unggahan foto-foto yang tersebar di Twitter, tulisan itu muncul di dalam video mapping Monas. Dari ‘ILY Jaehyun’ hingga ‘Jeno Jaemin’. Kemunculan nama idola K-Pop itu tak hanya sekali-dua kali.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Unit pelaksana Teknis Monumen Nasional (UPT) Monas Isa Sarnuri menyampaikan saat ini tengah diselenggarakan Monas Week untuk menyemarakkan hari raya Idul Fitri.

Tak hanya nama artis atau idola, masyarakat bisa mengajukan nama maupun ucapan untuk ditampilkan di video mapping Monas.

Caranya pengunjung bisa melakukan scan barcode untuk mengunggah aplikasi. Barcode itu disediakan di sekitar kawasan Monas.

Pengunjung bisa mengajukan tulisan yang ingin ditampilkan di Monas melalui aplikasi yang berhasil diunggah.

“Ada aplikasinya di situ, di depan. 10 menit sebelum acara. itu ada aplikasinya, ada barcode-nya. Jadi pengunjung bisa scan di barcode. Dia bisa masukin nama nanti jalan di layar itu. Tapi dia harus masukin dulu,” kata Isa saat dihubungi, Kamis (27/42023).

Isa menyebut pihaknya memberikan slot selama 10 menit sebelum atraksi video mapping dimulai untuk menampilkan nama-nama yang diajukan pengunjung.

Nama-nama yang ditampilkan akan terlebih dahulu diseleksi oleh operator yang bertugas. Ada sejumlah ketentuan yang mesti ditaati pengunjung, salah satunya dilarang mengajukan tulisan yang berbau SARA.

“Nanti kan diseleksi juga tulisannya seperti apa. Ada operatornya, yang sifatnya nggak SARA, nggak terlalu ekstrem. Yang normal aja sesuai kaidah kita,” terangnya.

Isa juga menjamin fasilitas ini diberikan secara gratis atau tak dikenai biaya sepersen pun. Hanya, tidak semua tulisan akan ditampilkan karena adanya seleksi serta permintaan yang membeludak.

“Saking banyaknya terus harus diseleksi juga tulisannya apa. Kalau nggak layak, nggak akan ditampilkan,” imbuhnya.

Rangkaian Monas Week menyuguhkan pertunjukan musik khas Idul Fitri yang digelar sejak 23 hingga 20 April 2023. Acara ini dapat dinikmati pukul 18.30-19.00 WIB. Pengunjung dapat melihat Air Mancur Menari pukul 19.30-20.00 WIB yang kemudian dilanjutkan pukul 20.30-21.00 WIB. Untuk acara puncak, yaitu atraksi video mapping dengan tagline ‘Jakcation’ #Lebaran2023 berlangsung dua sesi, yakni pada pukul 20.00-20.30 WIB dan pukul 21.00-21.30 WIB.

Sementara itu, Pentas Seni Monas dilaksanakan di jalur pedestrian sisi barat pada pukul 08.00-09.00 WIB. Acara bertajuk ‘Senandung Taman Monas’ itu juga dapat dinikmati di loket sisi utara pada pukul 08.00-17.00 WIB.

Lokasi selanjutnya adalah di tempat antrean kereta wisata yang berada di sisi selatan pada pukul 08.00-17.00 WIB. (SP)

idol k-popMonasviral
Comments (0)
Add Comment