RSUD Argamakmur Permudah Pendaftaran Pasien Dengan JKN Mobile

SPcom BENGKULU – Kabar gembira bagi masyarakat Bengkulu Utara yang ingin mendapatkan layanan kesehatan di RSUD Argamakmur. Sebab calon pasien sekarang bisa mendaftar untuk dapat nomor antrean dengan aplikasi JKN Mobile.

Direktur RSUD Argamakmur, Herawati menjelaskan, dengan JKN Mobile masyarakat tidak perlu antre lama. Sebab bisa langsung mengetahui nomor antrean.

“Aplikasi bisa diunduh dari Playstore dan Appstore ponsel. Sehingga untuk mendapatkan pelayanan rawat jalan, pasien tidak harus datang dulu, cukup via aplikasi,” ujarnya.

Dengan penggunaan aplikasi ini, lanjut Herawati, pasien bisa memanfaatkan waktu lebih baik. Selain itu, dengan pendaftaran online dapat mencegah penularan penyakit.

“Karena mereka yang sakit tidak perlu antre bersama di depan loket. Aplikasi ini bisa untuk mendaftar di faskes tingkat pertama maupun rujukan rumah sakit.

Setelah mengunduh aplikasi, peserta juga perlu menyiapkan kartu peserta BPJS Kesehatan atau KTP. Ini langkah untuk pendaftaran pasien di faskes tingkat pertama:

  1. Buka aplikasi Mobile JKN
  2. Log in dengan email atau nomor kartu BPJS
  3. Kesehatan dan password yang sudah dimiliki
  4. Klik ‘Pendaftaran Pelayanan’
  5. Klik ‘Faskes Tingkat Pertama’
  6. Pilih poli yang akan dituju dan waktu kunjungan
  7. Nomor antrean peserta BPJS Kesehatan akan muncul dan terekam di aplikasi. Anda tinggal menunjukkan nomor antrean di aplikasi saat berobat.

Selain untuk mendaftar antre di faskes tingkat pertama, cara ini juga bisa digunakan untuk rujukan ke rumah sakit (RS). Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Mobile JKN
  2. Log in dengan email atau nomor kartu BPJS
  3. Kesehatan dan password yang sudah dimiliki
  4. Klik ‘Pendaftaran Pelayanan’
  5. Klik ‘Faskes Rujukan Tingkat Lanjut’
  6. Pilih peserta yang akan didaftarkan
  7. Pilih nomor rujukan yang akan secara otomatis tertera jika sebelumnya sudah menerima rujukan
  8. Pilih waktu kunjungan
  9. Pilih dokter yang dituju
  10. Klik ‘Daftar Pelayanan’
  11. Nomor antrean peserta BPJS Kesehatan akan muncul dan terekam di aplikasi. Anda tinggal menunjukkan nomor antrean di aplikasi saat berobat.(ADV)
aplikasiArgamakmurBengkulukesehatanTeknologi
Comments (0)
Add Comment