Viral! Ibu-ibu Diusir dari KRL Lantaran Anak Menangis, KCI Buka Suara

SPcom JAKARTA – Sebuah video yang menarasikan seorang ibu dan anaknya yang diusir dari kereta rel listrik (KRL) viral di sosial media. Dalam video tersebut, dikatakan bahwa ibu tersebut diturunkan oleh petugas keamanan karena anaknya menangis di dalam gerbong selama perjalanan.

Dari rekaman yang dilihat, Selasa (13/6/2023), terlihat ibu dan anak itu duduk di kursi penumpang. Anak itu terus menangis tanpa henti. Rekaman tersebut juga menunjukkan ibu yang mencoba menenangkan anaknya yang terus menangis.

Kemudian, petugas keamanan mendekati ibu dan anak tersebut. Lalu, petugas keamanan itu mengusir ibu dan anak tersebut.

“Prihatin sekali, mereka diusir karena anaknya rewel,” tulis orang yang merekam video tersebut.

Setelah turun dari gerbong kereta, terlihat anak itu terus menangis dan ibunya mencoba menenangkannya.

Menanggapi video viral tersebut, Manajer Humas PT KCI, Leza Arlan, mengonfirmasi kejadian tersebut. Leza mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada hari Minggu, 11 Juni 2023, sekitar pukul 15.10 WIB, di Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta dengan KA nomor 1285.

Namun, Leza membantah narasi yang mengatakan bahwa ibu dan anak itu diusir. Dia mengatakan bahwa anak tersebut sudah ditenangkan oleh ibunya tetapi tetap tidak bisa berhenti menangis.

“Dapat dikatakan bahwa petugas keamanan (WALKA) KAI Commuter yang sedang patroli melihat seorang anak menangis dari Stasiun Bojong Gede hingga Stasiun Depok. Selama perjalanan, ibu itu berusaha menenangkan anaknya, tetapi tetap tidak berhasil,” kata Leza dalam keterangannya yang diterima pada Selasa (13/6/2023).

Leza menjelaskan bahwa petugas keamanan juga ikut membantu menenangkan anak yang menangis itu. Pada akhirnya, ibu tersebut memutuskan untuk turun di Stasiun Depok.

“Petugas kami berusaha membantu ibu tersebut menenangkan anaknya, namun tidak berhasil. Anaknya semakin menangis dan meronta-ronta. Ketika sampai di Stasiun Depok, ibu itu memutuskan untuk turun dan menenangkan anaknya. Kemudian dia menanyakan kepada petugas commuter line tujuan Manggarai,” ujarnya.

Leza juga mengimbau kepada pengguna KRL yang membawa anak untuk tetap menjaga anak-anak mereka dan menjaga kenyamanan selama menggunakan Commuter Line.

“Kami mengimbau kepada pengguna agar tetap menjaga anak-anak selama perjalanan dan juga menjaga kenyamanan baik di stasiun maupun dalam Commuter Line,” ujarnya. (SP)

DiusirIbukciKRLMenangis
Comments (0)
Add Comment