Panglima TNI Larang Prajurit Berfoto Dengan Simbol Jari Selama Pemilu 2024

SPcom JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan komitmen netralitas TNI di Pemilu 2024. Ia menyampaikan sejumlah arahan kepada prajuritnya. Salah satunya, Yudo melarang prajurit TNI untuk berfoto atau selfie dengan menggunakan simbol jari selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Karena bisa diputarbalikkan sebagai bentuk dukungan ke paslon,” kata Yudo dalam pengarahan Netralitas Pemilu dan Bimbingan Teknik Tindak Pidana Pemilu 2023 di Mabes TNI, Selasa (12/9).

Yudo juga meminta, alat peraga kampanye yang dipasang di fasilitas milik TNI, untuk segera dilaporkan ke KPU atau Bawaslu untuk ditindaklanjuti.

“Prajurit/PNS TNI yang mendapati alat peraga kampanye di area/lahan fasilitas TNI segera melaporkan ke atasan/komandan satuan untuk ditindaklanjuti ke KPU, Bawaslu, dan aparat terkait lainnya, diselesaikan sesuai peraturan per UU yang berlaku,” jelasnya.

Yudo juga meminta prajurit TNI mewaspadai berita hoaks menjelang Pemilu 2024, yang dapat mengganggu atau merusak netralitas TNI, sesuai aturan hukum yang berlaku. (SP)

Foto jariLaksamana Yudo MargonoPanglima TNIpemilu 2024Prajurit Tni
Comments (0)
Add Comment