Kinerja di Triwulan III, Satgas Saber Pungli BU Berhasil Ungkap Tiga Kasus

SPcom BENGKULU – Unit Pengendalian Pungli Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan liar (Pungli) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Rapat Evaluasi Triwulan III tahun 2023.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Ketua UPP Satgas Saber Pungli Kompol Chusnul Qomar yang bertempat di rumah rapat Inspektorat Kabupaten BU, Senin (25/9/2023).

Chusnul didampingi Waka Satgas Saber Pungli, Noprianto Silaban mengatakan, bahwa selain melaporkan hasil kerja serta memaparkan rencana target kegiatan.

“Selain melaporkan hasil kerja dan memaparkan target kerja, ini juga bertujuan untuk mengadakan kembali tupoksi keberadaan UPP Satgas Saber Pungli,” ujarnya.

Berdasarkan dari hasil evaluasi triwulan III ini, pihaknya telah berhasil melakukan tindakan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tiga kasus praktik pungli di Kabupaten BU.

“Dan diakhir tahun yang menyisakan tiga bulan ini kita akan terus berupaya mencapai target kerja kita. Selain melakukan penindakan kita juga melakukan pengendalian dan pencegahan Saber pungli di Kabupaten BU,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, dirinya mengungkapkan, bahwa ditahun ini pihaknya menargetkan akan menjadi yang terbaik di Provinsi Bengkulu.

Karena pada tahun 2022 lalu, UPP Satgas Saber Pungli Kabupaten BU meraih peringkat ketiga UPP terbaik se-Provinsi Bengkulu pada kategori pemgelolaan dan pelayanan publik saber pungli.

“Paling tidak kita dapat mempertahankan predikat terbaik tersebut. Namun target kita peringkat satu dalam penilaian UPP se-Provinsi Bengkulu pada tahun ini,” tukasnya.(YG4)

BengkuluPungliRegional
Comments (0)
Add Comment