Viral Surat Dari Jessica Wongso ‘Kopi Sianida’ , Buat Netizen Terharu

SPcom JAKARTA – Terpidana kasus kematian Mirna Salihin karena kopi bercampur sianida, tahun 2016, Jessica Wongso sedang menjalani masa hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta setelah divonis bersalah.

Kasus hukum ini kembali viral usai terangkum dalam film dokumenter Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, yang tengah tayang. Ice Cold Netflix yang tengah viral ini bikin netizen ingat kasus dan sosok Jessica kembali.

Di tengah ramainya perbincangan publik mengenai perkara ini, pada Minggu (8/10/2023) viral di media sosial surat hasil scan yang diduga ditulis oleh Jessica Wongso dari dalam jeruji besi untuk temannya yang bernama Tami. Surat itu dibagikan oleh TikToker kondang @Awbimax.

“Hi Tami, Bagus deh kamu dan lainnya terima surat aku, kirimnya lebih praktis kalau lewan scan-an. :)” tulisnya mengawali surat tersebut.

“Thank you banget yah sepatunya, aku pake di sini kalo lagi mau olah raga. Pas kok ukurannya 🙂 Tapi, jangan aku aja ya yang olah raga, kamu juga! Ayo hilangin males-malesnya. :),” sambungnya.

Jessica Wongso tampak antusias mendengan update kehidupan temannya yang dapat pekerjaan. Dia ingin kembali berkumpul bersama teman-temannya suatu saat nanti.

“Wow, jadi kamu dapat kerjaan gara-gara kenal di grup WA yang ngomongin aku? That’s cool! :)Aku ikut seneng kamu jadi punya temen-temen baru dan bos yg baik 🙂 nanti kita semua ketemuan yah waktu aku udah bebas!” tuturnya.

Wanita yang sempat mengenyam pendidikan di Australia ini juga berencana bertukar foto dengan sahabatnya itu meski tampaknya akan sulit.

“Kalau kamu mau kirim foto, silahkan aja, boleh dilampirin sama surat kamu biasanya kamu kirim ke rumah :). Di sini sudah kalau mau foto, mesti nunggu moment yang tepat, walau udah foto pun, lama banget fotonya di-print buat akunya, dan aku juga menghindari kamera kan 🙂 tapi nanti aku usahain ya!,” paparnya.

Terpidana 20 tahun pernjara dalam kasus pembunuhan itu lantas menceritakan tentang rutinitasnya selama berada di balik jeruji besi dan mengkungkap kondisi terkininya.

“Don’t worry, aku baik-baik aja kok di sini, di sini sangking gak ada kerjaan malah jadi perawatan, rajin olahraga :). Selain rutinitas kamu itu, ada hobi yang lain gak? Suka nonton atau baca? :)” ungkapnya.

“Tami, jangan terlalu percaya sama berita di media, aku di sini setiap hari sibuk bantuin petugas. Nggak pernah di kamar selain hari Sabtu dan Minggu. Jadi yang mereka tulis itu nggak bener, mungkin mereka asal tulis aja biar artikelnya diklik. :)” sambungnya.

Begitu isi potongan surat yang ditulis Jessica Wongso untuk temannya. Membaca ini, warganet merasa sangat tersentuh dan berempati terhadap kondisi Jessica yang sudha bertahun-tahun hidup di penjara.

“Mana katanya dia di sel ngajarin temen temennya b ing & ngerajut, how kind she is,” tutur warganet di kolom komentar.

“Dia pengen kumpul stlh bebas, tp msh lama bgt Jess msh 13th lg dan itu disaat usiamu 48th, please ya Allah beri keadilanMu segera,” paparnya.

“Legowonya jessica udah kaya yg capek bgt ama dunia..pantes dia bilang sulit buat tetep waras tiap harinya,” yang lain menimpali. (SP)

Jessica wongsoKopi sianidaPenjarasuratviral
Comments (0)
Add Comment