KSAD Prioritaskan Program Revitalisasi Perumahan Prajurit

SPcom MALANG – Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman menjadikan program revitalisasi perumahan bagi prajurit sebagai prioritas.

Hal tersebut disampaikan Dudung usai meninjau perumahan prajurit yang saat ini menjadi prioritas pembangunan di Brigif 18/Trisula Kostrad, Kamis (19/10/2023).

“Saya tadi sudah keliling dengan Danbrigif dan para Danyon. Tahun 2024 nanti, Yonif 501 dan Yonif 502 akan kita rehab sistem blok. Untuk pembangunan perkantoran dan dapur untuk Brigif, Yonif 501, Yonif 502 dan Yonif 503, masing-masing akan saya berikan bantuan sebesar satu milyar,” ujar Dudung yang disambut riuh tepuk tangan prajurit.

Pada kesempatan tersebut, ia juga meminta agar pembiayaan dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di tahun 2024 nanti, memprioritaskan pembangunan perumahan prajurit di Batalyon 501, 502, 503 dan Detasemen Kavaleri.

Dudung berpesan agar seluruh prajurit dapat mensyukuri kehidupan yang telah diberikan Tuhan dan negara. Sedangkan kepada para unsur pimpinan dan komandan satuan, ia meminta agar mereka dapat mengayomi anak buahnya.

“Kehidupan yang kalian jalani saat ini, mungkin menjadi cita-cita bagi sebagian orang. Para Komandan juga saya berpesan, binalah anak buah dengan baik. Kenalkan kepada para prajurit yang baru masuk satuan, tentang tugas pokoknya dan sejarah satuan,” tegas Dudung.

perumahanPrajuritTNI
Comments (0)
Add Comment