Heboh! Pria Nekat Panjat Dinding Kereta Cepat Whoosh, Diduga Hendak Bunuh Diri

SPcom JAKARTA – Seorang pria dikabarkan nekat memanjat dinding penghalau kebisingan Kereta Cepat Whoosh di Km 103, Desa Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Akibatnya terjadi gangguan pada dua keberangkatan Kereta Cepat Whoosh.

Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, aksi tersebut menyebabkan keberangkatan kereta cepat pukul 13.00 WIB dari Stasiun Halim dan Tegalluar sempat tertahan selama 20 menit.

“Kereta Cepat Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di Km 105, setelah masinis menerima laporan adanya orang tidak dikenal yang memanjat dinding penghalau kebisingan,” kata Eva, Senin, 23 Oktober 2023.

Eva menjelaskan bahwa terdapat dugaan jika pria tersebut memiliki gangguan kejiwaan, dan berupaya melakukan bunuh diri. Saat ini, dia memastikan bahwa pria tersebut telah diserahkan kepada polisi.

Selanjutnya, Eva memastikan bahwa Kereta Cepat Whoosh sudah kembali beroperasi pukul 10.49 WIB menuju Tegalluar. Pihaknya juga telah melakukan pengecekan lebih mendetail pada lokasi kejadian, termasuk melakukan pemadaman jaringan listrik.

Selain itu, sejumlah petugas juga langsung melakukan patroli di lapangan, sambil berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri untuk membantu pengamanan.

Atas kejadian tersebut, Eva mewakili pihak KCIC pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, dan akan melakukan evaluasi ke depannya.

“KCIC telah memasang pagar pembatas dengan kawat berduri di sepanjang jalur kereta cepat untuk mencegah benda asing atau oknum memasuki area jalur kereta,” kata Eva.

“KCIC juga sudah memasang berbagai sensor dan CCTV untuk memantau kondisi jalur kereta cepat,” ujarnya. (SP)

Kereta CepatPanjat dindingPriaWHOOSH
Comments (0)
Add Comment