Kapolri Tegaskan Tak Ada Intimidasi Pemilu

SPcom JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat suara soal adanya anggota Korps Bhayangkara yang disebut melakukan intimidasi terhadap peserta Pemilu 2024.

Listyo memastikan kedatangan anggotanya di lapangan sebagai bentuk pelaksanaan tugas saat melakukan patroli dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Ia menegaskan tidak pernah menugaskan jajarannya untuk melakukan intimidasi terhadap siapapun dalam kegiatan patroli tersebut.

“Ini yang tentu kemudian menjadi pertanyaan, kenapa ada Polri pada saat ini melaksanakan patroli dan sebagainya. Jadi itu semua kita lakukan dalam rangka kerangka pengamanan, tidak lebih dari itu,” ujarnya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (14/11).

Listyo menegaskan pihaknya telah mendapatkan tugas untuk mengamankan seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu. Mulai dari awal pendaftaran, pendistribusian logistik, pencoblosan, penghitungan suara, hingga akhirnya proses pelantikan.

Oleh karenanya ia meminta masyarakat agar tidak berspekulasi soal kehadiran anggota Polri yang ada di pelbagai rangkaian tahapan pemilu. Menurutnya, hal tersebut tidak lebih dalam rangka pengamanan semata.

“Lebih utama bahwa tugas Polri saya kira juga sama dengan TNI adalah bagaimana menjaga keutuhan masyarakat, keutuhan bangsa, persatuan dan kesatuan, itu yang utama siapapun presidennya,” jelasnya, seperti dilansir cnnindonesia. (SP)

kapolri listyo sigitPemilupilpres 2024
Comments (0)
Add Comment