Viral! Cawapres Gibran Bagi-bagi Amplop, Bawaslu Buka Suara

SPcom MAKASSAR – Sebuah video yang merekam aktivitas calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan dinarasikan sedang membagikan amplop kepada warga saat acara jalan santai di Makassar, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

Bawaslu Makassar pun menelusuri video tersebut dan menemukan bahwa tidak ada pembagian amplop oleh Gibran pada saat jalan santai tersebut.

“Berdasarkan hasil pengawasan, itu adalah hoaks dan bukan amplop yang dibagikan salah satu wakil presiden yang datang,” kata Ketua Bawaslu Makassar, Dede Arwinsyah, Selasa (28/11).

Dede mengungkap dari hasil penelusuran Bawaslu terhadap video tersebut, Gibran tidak sedang bagi-bagi amplop melainkan gantungan kunci.

“Itu adalah gantungan kunci yang mukanya salah satu calon wakil presiden yang memakai kostum kartun Naruto, itu yang kami temukan,” ungkapnya.

Bawaslu Makassar pun menegaskan bahwa video yang beredar di media sosial dengan narasi Gibran membagikan amplop tidak benar alias hoaks.

“Jadi itu yang beredar di sosmed terkait dengan pembagian amplop, saya bantah berdasarkan hasil pengawasan itu bukan amplop, tapi itu gantungan kunci yang dibagikan Gibran pada saat kegiatan tersebut. Itu bukan amplop itu gantungan kunci berdasarkan hasil pengawasan yang diperoleh Bawaslu,” ujarnya. (SP)

Bagi amplopBawasluGibran RakabumingMakassarviral
Comments (0)
Add Comment