KSAD Bakal Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajurit Dan Alutsista

SPcom KEBUMEN – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak akan meningkatkan kemampuan prajurit untuk mengawaki alutsista.

“Peningkatan kemampuan SDM akan memaksimalkan daya tempur dan kesiapsiagaan satuan TNI AD. Serta memastikan senjata siap digunakan setiap saat,” ujar Maruli saat meninjau Latihan Menembak Senjata Berat Roket Astros, di lokasi latihan Pussenarmed, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

Latihan yang menggunakan Meriam Astros II MK6 dengan menembakan roket hampir 400 buah. Selain sebagai upaya meningkatkan kemampuan Satuan Armed TNI AD, juga dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit.

Maruli pun mendapatkan kesempatan untuk melakukan Penembakan Kehormatan. Ia pun mengapresiasi Pussenarmed TNI AD dalam mengembangkan teknologi terkini.

Sebagai informasi, peningkatan kemampuan Satuan Armed mencakup modernisasi peralatan, peningkatan latihan personel, serta integrasi teknologi canggih untuk mengoptimalkan kesiapan tempur. Dengan peningkatan ini, diharapkan TNI AD dapat lebih responsif dan efektif dalam menghadapi tantangan keamanan yang terus berkembang.

Selain meninjau latihan, Maruli juga melakukan ground breaking pembangunan musala, pembangunan MCK, serta memberikan bantuan sosial kepada warga setempat.

Alutsistamaruli simanjuntakTNI
Comments (0)
Add Comment