Menpora RI Dukung Kegiatan SIWO PWI Pusat

SPcom JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito) mendukung program Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023-2028.

Hal ini diungkapkan Dito saat menerima pengurus SIWO PWI Pusat, yang dipimpin oleh Wasekjen PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane, di Rumah Dinas Menpora, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024) petang.

Ketua SIWO PWI Pusat Agus Susanto menjelaskan, selain perkenalan pengurus, SIWO juga akan menyelaraskan program kerja dengan Kemenpora terkait agenda olahraga nasional dan internasional.

Ini juga merupakan dukungan untuk menyukseskan program Kemenpora Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Tentu kami mengharapkan agar program kerja yang ada dan sudah dijalin ini bisa diselaraskan dan didukung Kemenpora. Disamping penyelenggaraan Rakernas kami juga melaporkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun ini. PON-nya wartawan tuan rumahnya tahun ini di Provinsi Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Agus juga mengundang Dito untuk menjadi pembicara dalam acara seminar olahraga bertajuk ‘Menjaga Tradisi Emas Olimpiade’.

“Kami ingin mengundang Pak Menteri untuk menjadi keynote speech di acara seminar olahraga yang akan diselenggarakan pada 17 Februari nanti di Ancol Jakarta,” ujarnya.

Seminar tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung pada 20 Februari 2024 mendatang. Perayaan HPN 2024 yang jatuh pada 9 Februari tetap diperingati di kantor PWI pusat Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Menpora Dito merespons baik atas paparan dari SIWO PWI Pusat. Termasuk juga menyatakan bersedia hadir dalam kegiatan seminar olahraga ‘Menjaga Tradisi Emas Olimpiade’.

“Kami dukung penuh pengurus baru SIWO PWI Pusat, kami juga akan dukung penyelenggaraan Porwanas. Menjadi hal yang menarik wartawan yang biasanya meliput agenda olahraga kini terlibat langsung ikut berkompetisi. Nanti saya akan jadwalkan hadir di Kalimantan Selatan,” tandasnya.

menporapemerintahPersWartawan
Comments (0)
Add Comment