Bulog Bengkulu Utara Siapkan 1.000 Tonton Beras Untuk Bapang

SPcom BENGKULU – Gudang Bulog Kabupaten Bengkulu Utara siapkan 1.000 ton beras untuk program bantuan pangan (Bapang) 2024. Namun penyalurannya menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat.

“Ya, untuk kelanjutan penyaluran Bapang kita masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat. Akan tetapi untuk ketersedian beras sendiri kita sudah siapkan sebanyak 1.000 ton beras,” ujar Kepala Gudang Bulog Kabupaten BU, Henopi, Jumat (12/1/2024).

Selain penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah, Bulog BU juga mempersiapkan penyaluran beras stabilisasi pasokan dan harga pasar (SPHP).

Dimana untuk tahun ini pihak Bulog BU telah menambah sebnayak 9 mitra Bulog ditahun 2024, yang ditahun sebelumya terdapat 27 mitra Bulog yang ada di Kabupaten BU.

Sehingga ditahun 2024 ini mitra Bulog BU terhadap penyaluran beras SPHP sebanyak 36 mitra yang merupakan dari berbagai toko ritel, kios, serta distributor, dengan kebutuhan total sekitar 54 ton per Minggu

“Selain Bapang 10 Kilogram, ditahun 2024 ini kita juga ada penambahan sebanyak 9 mitra Bulog terhadap penyaluran beras SPHP,” pungkasnya.(Yg4)

BerasbulogPangan
Comments (0)
Add Comment