Deputi II KSP Motivasi Tenaga Pendidik SMK Swasta GBKP Kabanjahe Tingkatkan Kualitas SDM

SPcom KARO – Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Pembangunan Manusia, Abetnego Tarigan mengunjungi SMK Swasta GBKP Kabanjahe dan YPK GBKP Cabang Simpang Enam, Karo, Sumatera Utara, Selasa (16/1/2024).

Dalam sambutannya, Abetnego mengajak kepala sekolah dan seluruh guru untuk mengikuti perkembangan teknologi global dan dunia kerja. Sebab kualitas anak didik nantinya, ditentukan juga oleh tingkat kualitas dan kemampuan tenaga pendidiknya.

“Pengetahuan dan wawasan anak didik kita ini adalah merupakan hasil dari kegigihan kita untuk mencapai keberhasilan. Kita juga harus meningkatkan sumber daya manusia, beserta dukungan keluarga dan juga lingkungan di sekitar kita. Dengan ini mari sama-sama melihat ke depan kita harus menuju kesuksesan,” ujarnya.

Ketua YPK GBKP Cabang Simpang Enam Pt. Drs Seruan Sembiring, MSi mengatakan, kunjungan ini sangat memotivasi civitas akademika yang ada untuk bisa lebih maju. Saat ini siswa SMK tersebut berjumlah 135 orang, dari dua program keahlian yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), sementara guru dan staf pengajar berjumlah 35 orang,

“Besar harapan kita semua agar kedatangan Pak Abetnego Tarigan bisa melihat langsung bagaimana supaya sekolah kita ini lebih maju dan dapat dikagumi oleh masyarakat Tanah Karo khususnya. Mudah-mudahan dari pertemuan kita dengan beliau bisa memacu semangat para guru semua,” ucapnya.

Abetnego mengunjungi sekolah tersebut didampingi Direktur SMK Kemendikbudristek Wardani Sugiyanto, Tenaga Ahli Madya KSP Trisantoso, dan Ketua Pokja Penjamin Mutu Peserta Didik Direktorat SMK Eru Achmad Sutaman.

Sementara pihak sekolah yang menyambut Kepala SMK SWASTA GBKP KABANJAHE Aris Ginting, Plt Kepala SMA Swasta GBKP Kabanjahe Sedar Barus, Kepala SMP Swasta GBKP Kabanjahe Bastanta Barus, Sekretaris Yayasan Sugiyanta Ginting, serta perangkat lainnya. (Akorta)

karoKepresidenanpendidikan
Comments (0)
Add Comment