Presiden Jokowi Kirim Bunga Anggrek Dalam Rangka Ulang Tahun Megawati Ke-77

SPcom JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bunga untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-77 pada hari ini, Selasa (23/1). Bunga Anggrek Bulan berwarna ungu itu tiba di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.05 WIB.

Selain Anggrek Bulan Ungu, karangan bunga Presiden Jokowi menyertakan Mawar Putih, Lily dan Baby Breath. Bunga berukuran besar itu langsung dibawa masuk ke halaman rumah Megawati dengan digotong oleh dua orang berpakaian batik.

Tampak pula selembar kertas bertuliskan ‘Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri’. ‘Dari Presiden Joko Widodo dan keluarga’.

Hubungan Jokowi dan Megawati merenggang di Pilpres 2024. Keduanya tak lagi satu barisan setelah Gibran Rakabuming Raka, putra Jokowi, mencalonkan diri sebagai wakil presiden Prabowo Subianto.

Jokowi tidak lagi terlihat menghadiri acara-acara PDIP. Misalnya, peringatan hari ulang tahun ke-51 PDIP pada 10 Januari. Ia justru memilih berkeliling ke negara-negara Asia Tenggara.

Dalam beberapa pidato politik Megawati juga mulai mengkritik pemerintah, terutama soal netralitas aparat di Pemilu 2024. (SP)

Bunga anggrekMegawatiPresiden JokowiUlangTahun
Comments (0)
Add Comment