Viral! Pengantin Dapat Hadiah Tumpukan Kalung Uang dari Tamu

SPcom MADURA – Sepasang pengantin di Madura viral usai mendapatkan hadiah berupa kalung dari rentetan uang. Pengantin menerima uang tunai pecahan Rp 5 Ribu hingga Rp 100 ribu dari setiap keluarga dan tamu yang hadir.

Video pengantin tersebut mulai viral berawal dari unggahan akun TikTok @mas_jeje10. Dalam video yang berdurasi 1.27 detik itu terlihat kedua pengantin menerima ucapan selamat dari pada tamu.

Kemudian datang tamu yang langsung menghampiri pengantin dan mengalungkan rentetan uang ke leher pengantin wanita. Saking banyaknya mendapat kalungan uang, pengantin sampai kesulitan duduk di pelaminan karena menghalangi sigernya.

“Pengantin Madura emang Beda… mua : @Fietry Kitty. Kira-kira ribet gak tuh,” tulis akun TikTok @mas_jeje10 dalam keterangan unggahannya seraya menyebut nama makeup artist pengantin dalam pernikahan viral tersebut.

Dalam video terlihat, tak hanya si wanita, pengantin pria juga terlihat pasrah saat memakai kalung dari tumpukan uang. Unggahan pengantin yang mendapat kalung uang dari para tamu hingga menumpuk ini langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 1,8 juta Views. Netizen yang berkomentar ada yang iri ada juga yang khawatir.

“Endingnya uang yang di kalungin harus di balikin ke orang yang ngasih. ketika yang ngasih mengadakan pernikahan 😂,” ucap akun @mama.

“Asli..pas dulu q di temang kayak gni..betek bget..bju berat,pusing..smpek q pgsan,pas bgun q ngitungin uangx..dpat 20 jt,” curhat akun @ulf495.

“Kaya mendadak itu pengantinnya,” timpal akun @Nadia Alazka.

“Endingnya memang ada hadiah Maka juga harus mengerti…ini bentuk kekompakan kak,” saut akun @faiswiwik.

“Kalau gua bukan senang,malah bingung balikinnya tar hhh,” timpal akun @Cancer01.

“Bukan tradisi cuma kebisaan dan itu berlaku di beberapa daerah saja. Uang dijadikan kalung itu sebagai simbol tanda persahabatan atau kekeluargaan agar silaturahmi tidak terputus,” kata pengupload video, Jeje.

Jeje mengatakan acara pernikahan pasangan yang mendapat kalungan uang dari tamu itu bernama Silvia dan Anwar. Keduanya menikah pada 29 Oktober 2023 di desa Bulakagung, Klampis, Madura, Jawa Timur. Jeje mengatakan kebiasaan memberikan kalung dari uang itu hanya ada di sebagian daerah saja.

“Itu tradisi sebagian di daerah Bangkalan Madura, di mana biasanya memang sanak keluarga, kerabat juga sahabat, termasuk beberapa undangan sengaja memberikan kado itu berupa uang yang dibuat seperti kalung,” jelas Jeje.

Jeje menuturkan setiap tamu atau keluarga yang memberikan kalung uang sudah ada nama di kalung tersebut. Jadi, pengantin bisa mengetahui jumlah uang yang diterimanya dan siapa yang memberikannya.

“Di setiap kalung nama itu ada namanya dan itu nanti setelah selesai acara dan dicatat. Kalau ada yang mengadakan acara dikembalikan. Kalau dari keluarga itu biasanya buat keperluan rumah atau kebutuhan sehari-hari,” tutur Jeje. (SP)

Kalung uangMaduraPengantinviral
Comments (0)
Add Comment