Kapal Pengantar Jenazah Tabrak Perahu, Tiga Tewas dan Tiga Hilang

SPcom PALEMBANG – Sebuah speedboat pengantar jenazah anak berusia 4 tahun menabrak sebuah kapal di perairan Tanjung Serai Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (4/2/2024). Akibatnya tiga orang tewas, tiga orang hilang dan jenazah anak balita tersebut lenyap. Lima orang mengalami luka menjalani perawatan di RS Cheritas Palembang.

Kasat Polairud Banyuasin, Iptu Dinas Javier Suwarta Putra mengatakan, rombongan tersebut hendak pulang dari rumah sakit. Mereka membawa jenazah dari dermaga hendak ke rumah di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba. Sesampainya di lokasi TKP terjadi tabrakan speedboat dan kapal bermuatan kelapa.

“Penumpang speedboat berjumlah 11 orang, tiga meninggal, dan tiga orang masih dalam pencarian. Alhamdulillah, lima lainnya yang selamat, dan kini menjalani perawatan RS Charitas Palembang,” ungkapnya.

Awalnya rombongan ini berniat pulang dari rumah sakit dengan membawa jenazah anak kecil yang masih kerabat mereka untuk menuju ke rumah duka Primer 8 Desa Karang Makmur, Lalan, Musi Banyuasin (Muba).

Namun, di tengah perjalan speedboat yang mereka kendarai mengalami kecelakaan hingga berujung jatuhnya korban jiwa.

Penyebab tabrakan speedboat dan kapal tersebut karena kondisinya malam dan speedboat tidak pnya lampu penerangan.

“Jadi kurang padangan, sehingga terjadinya kecelakaan tersebut,” katanya.

Saat ini tim gabungan Ditpolair Polda Sumsel dan Basarnas Kota Palembang masih melakukan pencarian terhadap tiga korban yang belum ditemukan. (SP)

BanyuasinKapal jenazahKecelakaan MautPalembangPerahuTabrakTewas
Comments (0)
Add Comment