Pasangan Ganjar – Mahfud MD Terpuruk di 2 TPS RT 5/6 Kebagusan

Di TPS 113 pasangan Anies-Muhaimin Iskandar keluar sebagai pemenang dengan meraih 111 suara. Sebaliknya di TPS 112 Prabowo – Gibran menjadi pemuncak dengan meraih 98 suara.

SPcom JAKARTA – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo – Gibran, saling salip suara di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di RT 5 RW 6 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di TPS 113 pasangan Anies-Muhaimin Iskandar keluar sebagai pemenang dengan meraih 111 suara, disusul pasangan Prabowo – Gibran dengan 96 suara, sementara pasangan Ganjar – Mahfud MD berada di posisi paling buncit dengan hanya meraih 29 suara.

Kondisi sebaliknya terjadi di TPS 112. Di TPS yang diketuai oleh Ketua KPPS Sarmaih Ismail ini, pasangan nomor urut 2 Prabowo – Gibran menjadi pemuncak dengan meraih 98 suara, disusul dengan ketat oleh pasangan Anies – Muhaimin yang meraih 95 suara, serta pasangan Ganjar – Mahfud, yang lagi-lagi terpuruk di posisi paling buncit dengan hanya meraih 35 suara.

Menariknya, saat perhitungan suara digelar, serombongan ibu-ibu yang menjadi pendukung pasangan Amin, tak henti-hentinya bersorak saat surat suara menunjukkan pilihan kepada pasangan Amin. Sebaliknya, saat surat suara menunjukkan pilihan kepada pasangan Pabowo – Gibran dan Ganjar Mahfud, sorakan cemooh pun riuh terdengar.

“Biar ramai aja pak. Kalau perhitungan suara gak ramai dan gak ada sorak-soraknya gak seru. Ini kan pest akita semua pak,” ujar salah satu dari ibu-ibu tersebut, yang jelas-jelas mengakui sebagai pendukung Amin.

Sementara itu, Sarmaih Ismail sebagai Ketua KPPS TPS 113 mengucapkan terima kasih kepada  seluruh anggota KPPS 112, yang telah bekerja keras menyukseskan pemungutan suara di TPS 112. “Sementara buat warga RT 5/6 Kebagusan yang sudah menggunaakan hak pilihnya di TPS 112, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai wakil Ketua RW 06 Kebagusan tersebut. (SP)

Anies-MuhaiminGanjar – MahfudkebagusanPrabowo – Gibrantps 112 dan 113
Comments (0)
Add Comment