Anggota Linmas Bacok Ketua KPPS Hanya Karena Ditatap

SPcom PALEMBANG – Seorang petugas linmas, bernama Rio Verlanda (34), membacok Ketua KPPS di TPS 27 Ilir Barat II Palembang, bernama Osa (30). Kini ia ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi. Rio mengungkapkan aksinya dilakukan karena tersinggung korban yang memberikan pandangan sinis padanya selama hari pencoblosan.

Rio yang merupakan warga Jalan Talang Kerangga, Lorong Lebak Malang, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang mengaku dirinya tersinggung dengan sikap korban saat hari pencoblosan itu, Rabu (14/2). Karena tersinggung akhirnya pelaku gelap mata dan membacok korban di TPS tempat pelaku dan korban bertugas.

“Muka (pandangan) dia itu pas bertugas kemarin sinis terus ke saya pas ditegur, jadi saya merasa tersinggung,” ungkapnya di Mapolrestabes Palembang, Sabtu (17/2/2024).

Usai melakukan aksinya, Rio langsung kabur. Polisi pun terus mengejar pelaku, hingga akhirnya tertangkap di salah satu rumah kerabat Rio di kawasan jalan Bank Raya, Jumat (16/2) pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Harryo Sugihhartono menjelaskan motif pelaku melakukan aksi pembacokan tersebut lantaran tersinggung kepada korban saat bertugas menjaga TPS saat pemilu 2024.

“Jadi pelaku Rio ini tersinggung kepada korban (Osa) lantaran saat bertugas, korban tidak mau memprioritaskan istri pelaku yang sedang hamil saat ingin mencoblos. Kemudian saat waktu magrib, korban tidak mengindahkan izin pelaku yang ingin istirahat sebentar,” jelasnya. (SP)

Anggota kppsAnggota linmasBacokKetua kppsPalembang
Comments (0)
Add Comment