Viral! Iring-iringan Ranpur Depan Bawaslu, TNI AD Buka Suara

SPcom JAKARTA – Sebuah video iring-iringan kendaraan tempur di depan kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, beredar di media sosial. Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi memastikan itu video lama yang diambil warga saat parade alutsista dalam rangka HUT TNI pada 5 Oktober 2023.

Hal ini membantah narasi yang muncul dalam video yang dibagikan akun X Bantoro_Boediantar4. Dalam narasinya disebut seolah-olah pemerintah melalui TNI menerapkan darurat keamanan nasional di depan kantor Bawaslu.

Kristomei mengungkapkan iring-iringan ranpur itu tidak terkait dengan pengamanan Pemilu 2024 ataupun demo di depan Bawaslu RI. Masyarakat diminta tidak terprovokasi oleh video hoaks tersebut.

“Untuk itu, masyarakat kami himbau agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan dapat menyesatkan opini masyarakat,” kata Kristomei dalam keterangannya, Selasa (27/2).

Kristomei menyayangkan beredarnya hoaks tersebut. Ia akan berkoordinasi dengan pihak yang bertanggung jawab dalam penanganan hoaks karena menimbulkan ketidaknyamanan dan berpotensi mengganggu kondusifitas keamanan masyarakat. (SP)

BawasluKendaraan tempurRanpurTNI ADviral
Comments (0)
Add Comment