Tiga Pilar Bengkulu Utara Solid Amankan Rapat Pleno

SPcom BENGKULU – Pengamanan jalannya rapat Pleno Terbuka oleh KPU tingkat Kabupaten di jaga secara ketat dilakukan oleh 3 Pilar yang terdiri dari personel Polres Bengkulu Utara, Kodim 0423 Bengkulu Utara dan Pemda Bengkulu Utara di Gedung Sahri Romli, Kecamatan Arga Makmur, Rabu (28/2/2024).

Kegiatan Pengamanan di awali dengan apel gabungan 3 pilar yang di pimpin oleh Waka Polres Bengkulu Utara Kompol Chusnul Qomar selanjutnya pemaparan melalui media Tactical Wall Game (TWG) tentang cara bertindak masing masing personil pengamanan yang di sampaikan langsung oleh Kabag Ops Polres Bengkulu Utara.

Selanjutnya dilakukan sterilisasi Gedung oleh Satuan Samapta Polres Bengkulu Utara dengan menggunakan metal detector. Tidak hanya itu saja, panitia juga memeriksa semua peserta yang masuk kedalam ruangan, semua tamu dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat Detektor.

Hal itu dilakukan untuk memastikan semua tamu yang datang semua steril tidak ada yang membawa barang atau bahan berbahaya.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patang Birana mengatakan, pengamanan ini dilakukan sesuai standar operasional prosedur atau SOP Polri dengan menggunakan metal detector dan cek door.

“Agar jalannya Kegiatan Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan oleh KPU Bengkulu Utara berjalan denga aman dan terkendali,” tandasnya.(YG4)

BengkuluPemiluPolisi
Comments (0)
Add Comment