Wabup Karo: Anak Muda Harus Memimpin Dirinya Untuk Terus Maju

SPcom KARO – Orangtua dan juga guru wajib bekerjasama untuk memberikan akses belajar yang mudah bagi anak menciptakan pemimpin masa depan lebih baik. Namun pemuda juga harus optimis guna mendapatkan cita-cita.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting hadiri Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pendidikan di Kabupaten Karo sekaligus Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, di Jambur Milala Mas, Kabanjahe, Senin (6/4/2024).

Kegiatan bertema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” ini dihadiri juga oleh jajaran Forkopimda lainnya.

“Anak muda harus memimpin dirinya sendiri untuk terus maju, berinisiatif, menjadi penerobos, inovator dan kebermanfaatan terutama di bidang pendidikan. Para orang tua dan guru harus memberikan pendidikan dan pengarahan serta bimbingan untuk para generasi muda melalui sekolah dan pendidikan awal di rumah,” jelasnya.

Ia pun mengajak seluruh pihak optimis dalam menebar manfaat untuk memajukan pendidikan di NKRI. Dengan kedisiplinan dan niat yang tulus, cita-cita tersebut bisa dicapai.

“Sebagai mana KI Hajar Dewantara pernah berkata ‘Dimana ada kemerdekaan, di situ harus ada disiplin bersifat self disiplin yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras kerasnya’. Dan Peraturan yang sedemikian itu harus ada di dalam suasana yang merdeka,” katanya.

Seusai menyampaikan sambutan Theopilus didampingi Kadisdik Karo Anderiasta Tarigan, mengunjungi setiap stan pameran yang disiapkan oleh guru penggerak dan siswa sekolah per masing masing kecamatan se Kabupaten Karo. (Akorta)

Bupatikaropendidikan
Comments (0)
Add Comment