MUI Berikan Bantuan untuk Palestina Senilai Rp 9,3 Miliar

SPcom JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina di Gaza senilai Rp 9,3 miliar. Bantuan tersebut diberikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) dalam acara Halalbihalal MUI di Jakarta Selatan, Selasa (07/05/2024).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua MUI Anwar Iskandar kepada Ketua Baznaz, Noor Achmad. Menurut Anwar, bantuan kemanusiaan ini merupakan kali kedua yang MUI berikan untuk masyarakat Palestina di Gaza.

“Tadi ada penyerahan bantuan dari Majelis Ulama kepada Baznaz, Badan Amir Zakat Nasional, untuk sumbangan masyarakat Palestina di Gaza. Itu sudah yang kedua, yang tadi jumlahnya Rp 9 miliar sekian, yang pertama Rp 26 miliar,” kata Anwar.

Dijelaskan Anwar, untuk bantuan pertama telah disalurkan kepada masyarakat Palestina di Gaza. Pemberian bantuan dilakukan melalui kerja sama dengan Kementerian Pertahanan.

“Yang kemarin juga sudah disampaikan ke masyarakat Gaza, diangkut kerja sama dengan Kementerian Pertahanan. Karena menggunakan pesawat Hercules, sudah sampai di sana. Itu saja yang terjadi di dalam acara hari ini,” terangnya.

Selain itu, dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan kerja sama dengan beberapa pihak seperti Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Ketiga-tiganya mengarah kepada kerjasama untuk pemberdayaan ekonomi umat dan pemberdayaan ekonomi syariah,” jelas Anwar. (SP)

BantuanGazaMUIPalestina
Comments (0)
Add Comment