Mobil Tahanan Polisi Diserang, Tiga Sipir Penjara Tewas-Tahanan Kabur

SPcom JAKARTA – Sekelompok pria bersenjata menyerang mobil tahanan di Prancis saat sedang di pintu tol. Akibatnya tiga sipir Prancis tewas dan dua lainnya terluka. Seorang narapidana yang diangkut dengan mobil itu berhasil kabur.

Beberapa sumber kepolisian mengatakan, mobil itu sedang mengangkut napi antara Kota Rouen dan Evreux. Saat berada di Pintu Tol Incarville, mobil itu diserang oleh empat pria bersenjata.

“Tiga petugas penjara tewas akibat tembakan senapan kokang ketika sebuah mobil tahanan yang membawa seorang narapidan diserang sekitar pukul 11.00 (15.00 WIB) dengan mobil ram di alun-alun tol Incarville di departemen Eure,” kata seorang sumber, Selasa (14/5/2024).

Saat ini, polisi masih memburu para penyerang. Sementara tahanan yang kabur itu adalah terpidana kasus percobaan pembunuhan, menurut Le Parisien.

Le Figaro melaporkan, saat menjalankan aksinya, para pelaku menggunakan dua mobil. Salah satunya, Audi A5 putih, ditemukan terbakar di Komune Watteville. Sementara mobil kedua, sebuah BMW seri 5, kabur ke arah Louviers dan Evreux.

Sejumlah helikopter ikut dikerahkan untuk memburu para tersangka. Selain polisi setempat, para petugas dari tim elite SWAT GIGN juga terlihat berada di daerah tersebut. (SP)

Mobil tahananNarapidanaparisprancisSipir PenjaraTewas
Comments (0)
Add Comment