Kasespim Polri Irjen Chryshnanda Terima 2 Rekor Muri

SPcom JAKARTA – HUT Bhayangkara kali ini mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’. Kasespim Polri Irjen Pol Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana memimpin upacara dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara itu. Upacara diikuti seluruh pejabat, staf, dan peserta didik Sespim Lemdiklat Polri.

Selain kegiatan upacara, Sespim Polri menerima pemberian rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) untuk literasi dan art policing. Ada tiga kategori yang diberikan penghargaan, yakni:

  1. Kategori ‘Perwira Tinggi Polri Pertama Sebagai Pencetus Pembaharu Model-Model dan Alternatif Pemolisian’ diberikan kepada Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana.
  2. Kategori ‘Perwira Tinggi Polri dengan Karya Lukis Terbanyak’ juga diberikan kepada Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana.
  3. Kategori ‘Pendidikan Pelatihan Polri dengan Karya Literasi Digital Terbanyak’ diberikan kepada seluruh peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64.

Pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) Jaya Suprana mengapresiasi Kasespim Polri atas pemikirannya dalam mencetuskan model-model pemolisian dan alternatif pemolisian-pemolisian.

“Salah satu prestasi yang membanggakan adalah peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 yang telah menghasilkan produk Literasi Digital sebanyak 15.058 dalam kurun waktu 7 bulan selama masa pendidikan. Dengan ini, Muri menyatakan mengukuhkan prestasi-prestasi gemilang tersebut sebagai Rekor Dunia Muri,” kata Jaya Suprana, Senin (1/7/2024).

Sementara itu, Kasenat Sespimmen Polri Dikreg ke-64, Muh Ardila Amry, menyampaikan ucapan selamat kepada Kasespim Polri atas penghargaan yang diterima. Dia mengatakan penghargaan itu menjadi motivasi bagi seluruh peserta didik untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

“Dan kepada seluruh rekan-rekan peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 saya ingin mengucapkan selamat, karena selama pendidikan kita mampu membuktikan bahwa kita mampu mengimplementasikan apa yang telah diajarkan baik oleh bapak Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, maupun seluruh staf dan pengajar di Sespimmen Pokri. Sekali lagi Selamat, dan semangat untuk kita semua. Mari wujudkan Polri presisi menuju Indonesia emas,” kata Ardila. (SP)

HUT Bhayangkara ke 78Kasespim Polri Irjen ChryshnandaRekor MURI
Comments (0)
Add Comment