Haji Uma Sesalkan Penutupan Bhayangkara Fest 2024 Bertepatan 1 Muharram 1446 H

SPcom ACEH – Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman yang akrab disapa Haji Uma menyesalkan konser Bhayangkara Fest 2024 yang digelar bertepatan 1 Muharram 1446 H, di Banda Aceh, Senin (8/7/2024).

“Kami menerima aspirasi dari sejumlah tokoh dan alim ulama terkait pergelaran konser di malam penutupan Bhayangkara Fest 2024 di Banda Aceh yang bertepatan dengan 1 Muharram,” ujar Haji Uma, Selasa malam (9/7/2024).

Sebab Aceh sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam. Pergelaran konser tersebut menurutnya sangat tidak tepat, karena menciderai keberkatan tahun baru Islam.

“Hal ini menurut pandangan kami menciderai keberkatan tahun baru Islam. Dan bertolak belakang dengan semangat syariat islam di Aceh,” tegasnya.

Ia mengingatkan agar semua pihak di Aceh memiliki kepekaan untuk menghormati, menjaga kekhususan dan syariat islam yang berlaku di Aceh. Sehingga dengan demikian, hal semacam ini dapat dihindari untuk kembali terjadi kedepannya.

Bhayangkara Fest 2024 sendiri digelar selama empat hari, mulai tanggal 5-8 Juli 2024. Pada setiap malamnya festival ini diisi dengan beragam hiburan, salah satunya konser yang mengundang artis papan atas di Jakarta maupun artis lokal.

DPD RIMuharram
Comments (0)
Add Comment