Pj Heru Budi Utus Belasan Siswa SMP Ikuti Festival Budaya ke Prancis

SPcom JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melepas 16 pelajar SMP Negeri 115 Jakarta untuk mengikuti festival Enfants et Danses du Monde d’Espelette, Prancis. Para pelajar ini akan menampilkan sejumlah kesenian Indonesia di Prancis.

“Mereka akan menampilkan tarian budaya ya. Jadi beberapa budaya dari beberapa negara itu ditampilkan di sana dan mereka akan menampilkan empat tarian. Pertama dari Jakarta tarian gerebek, terus jaipong dari Jawa Barat, tari piring dari Sumatera Barat, dan saman dari Aceh. Jadi empat tarian mereka,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin, Jumat (12/7/2024).

Budi mengatakan SMPN 115 Jakarta rutin mengikuti festival tersebut. Dia mengatakan pelajar SMPN 115 sudah 12 kali mengikuti kegiatan tersebut. Total ada sepuluh siswi dan enam siswa yang diberangkatkan. Mereka akan mengikuti festival selama 12 hari dengan didampingi satu orang guru dan satu wali murid.

“Jadi memang ini adalah dalam rangka menyosialisasikan budaya nusantara kita kepada dunia luar dan ini juga sangat bagus dan juga ini tentunya dilakukan oleh anak-anak SMP dan itu juga meningkatkan pemahaman mereka dan meningkatkan budaya kita,” ujar Budi.

“Harapannya, ya tentunya mereka bisa tampil maksimal, tampil dengan baik, sehat di sana, menampilkan terbaik budaya Nusantara kepada dunia,” sambungnya. (SP)

Festival budayaHeru Budi Hartonopj gubernur dkiprancisSMPN 15 Jakarta
Comments (0)
Add Comment